KSAD tegaskan netralitas di hadapan purnawirawan

id ksad jendral budiman

Kasad Jendral TNI Budiman (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat  Jenderal TNI Budiman menggelar pertemuan silaturahim dengan 150 purnawirawan perwira tinggi TNI AD dan menegaskan tentang komitmen jajarannya untuk netral dalam Pemilu 2014.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh TNI AD, namun momen kali ini sangat penting dan strategis untuk dilakukan mengingat tahun 2014 merupakan tahun politik yang terdapat agenda Pemilihan Umum (Pemilu)," kata KSAD dalam sambutannya pada acara silaturahim itu di Mabesa, Jakarta Pusat, Kamis.

Kegiatan dengan tema "Dengan Silaturahmi KSAD-Purnawirawan TNI AD, TNI AD Menjunjung Tinggi Netralitas TNI Guna Menyukseskan Pemilu 2014" itu bertujuan memberikan penjelasan kepada purnawirawan TNI AD tentang komitmen netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2014.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan itu juga dalam rangka membangun kekuatan pertahanan negara serta memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara purnawirawan TNI AD dengan prajurit TNI AD yang masih aktif.

"Tujuan kegiatan tentu memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis dengan purnawrawan TNI AD kepada prajurit aktif. Ini akan memperkokoh netralitas TNI, khususnya TNI AD. Kita manfaatkan sharing informasi," kata Budiman.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga disampaikan pula materi konsep strategi transformasi TNI AD, agar tercipta kesepahaman dengan para purnawirawan bahwa TNI AD ke depan akan semakin profesional, modern, efektif dan militan serta mencintai dan dicintai rakyatnya sehingga mampu menjawab perkembangan zaman.

Sasaran yang ingin dicapai dengan pertemuan tersebut adalah terjalinnya hubungan tali silahturahim yang erat dan akrab antara pejabat TNI yang masih aktif dengan purnawirawan TNI AD demi menjunjung netralitas TNI dan terwujudnya kesamaan sikap dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pertemuan itu hadir sejumlah purnawirawan TNI AD seperti mantan Panglima ABRI (Panglima TNI) Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso serta mantan pentinggi ABRI Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan.(S037)

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar