211 perempuan ikuti audisi "Miss Celebrity" Yogyakarta

id SCTV AUDISI MISS

211 perempuan ikuti audisi "Miss Celebrity" Yogyakarta

logo SCTV (id.wikipedia.org)

Jogja (Antara Jogja ) - Sebanyak 211 perempuan mengikuti audisi untuk mencari talenta selebriti Indonesia bertajuk "Miss Celebrity 2014" di Yogyakarta yang diadakan stasiun televisi SCTV.

"Audisi itu mencari bibit-bibit baru yang tidak hanya cantik tetapi juga mempunyai bakat akting, presenting, dan modeling yang bisa bersaing di dunia hiburan Tanah Air," kata Executive Producer SCTV Al Moenir di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, animo masyarakat Yogyakarta terhadap audisi tersebut cukup tinggi. Dalam audisi itu seluruh peserta menjalani wawancara hingga tes kemampuan bakat seperti akting, presenting, dan modeling.

Audisi berlangsung selama dua hari, 30-31 Agustus 2014. Pada hari pertama (Sabtu, 30/8) dilakukan seleksi administrasi, pengukuran berat dan tinggi badan, penampilan, proporsi tubuh, kesehatan kulit, gigi, dan kebersihan wajah.

Selain itu juga diuji artikulasi suara, "catwalking", akting, dan presenting secara spontan di depan juri.

Ia mengatakan 20 peserta terbaik dipilih pada hari pertama dan bersaing kembali pada hari kedua (Minggu, 31/8). Audisi hari kedua dimeriahkan penampilan Tika Ramlan dan 20 finalis beradu akting dengan bintang FTV Fendy Chow.

"Dari 20 peserta itu disaring kembali menjadi 10 pemenang yang datanya dibawa ke Jakarta untuk digabungkan dengan 60 finalis daerah lainnya," katanya.

Selanjutnya, dari total 70 data finalis daerah yang dibawa ke Jakarta, 20 finalis terseleksi akan didatangkan ke Jakarta untuk mengikuti karantina. Mereka akan menjadi "Grand Finalis Miss Celebrity 2014".

Menurut dia, audisi "Miss Celebrity 2014" diadakan di tujuh kota besar seluruh Indonesia yakni Yogyakarta, Makassar, Manado, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

Para pemenang "Miss Celebrity 2014" mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah dan spesial paket dan produk dari sponsor.

Selain pemenang "Miss Celebrity 2014", juga akan dipilih pemenang "Miss Celebrity" (Micel) Photogenic, Best Acting, Best Hair, Best Presenting, Best Skin, Favorite, dan Persahabatan.

"Kami berharap dari ajang tersebut akan didapatkan selebriti baru Indonesia yang siap terjun ke dunia akting maupun presenting seperti para pemenang tahun-tahun sebelumnya," kata Moenir.
(.B015)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024