1.505 peserta ikuti audisi "SCTV Mencari Bintang"

id sctv mencari bintang

1.505 peserta ikuti audisi "SCTV Mencari Bintang"

Sebagian peserta audisi "SCTV Mencari Bintang" di Hotel Cavinton Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 1.505 peserta mengikuti audisi ajang pencarian bakat bertajuk "SCTV Mencari Bintang" di Yogyakarta, kata Deputy Director Programming SCTV David Suwarto.
     
"Audisi 'SCTV Mencari Bintang' itu untuk menjaring bintang sinetron baru yang memiliki bakat akting. Sudah menjadi komitmen SCTV untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda untuk tampil di layar SCTV," katanya di Yogyakarta, Minggu.
     
Ia mengatakan, SCTV yakin akan menemukan segudang talenta yang tidak sekadar mempunyai penampilan menarik, tetapi juga bakat akting yang mumpuni.
     
"Audisi itu terbuka bagi pria maupun wanita berusia 14-25 tahun yang memiliki bakat akting dan dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa foto copy identitas diri berupa KTP/Akta Kelahiran/Kartu Keluarga," katanya.
     
Selain itu juga menyertakan foto terbaru, "medium close-up" dari depan dan berwarna dengan latar belakang putih polos berukuran 5R. Peserta akan diuji kemampuan aktingnya di hadapan juri yang kompeten.
     
"Nantinya bintang-bintang jebolan 'SCTV Mencari Bintang' akan berkesempatan untuk menuangkan langsung bakat akting yang dimiliki dalam sinetron unggulan SCTV, bahkan beradu peran dengan tokoh-tokoh terbaik di industri hiburan Tanah Air," katanya.
     
Menurut dia, program drama unggulan yang menyasar segala segmen pemirsa menjadi kekuatan tayangan SCTV. Tidak hanya alur cerita, tetapi kekuatan karakter yang diperankan oleh para bintang drama juga menjadi salah satu faktor dari suatu tayangan drama.
     
"Audisi 'SCTV Mencari Bintang' diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yakni  Medan, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta," katanya.
     
Ia mengemukakan, 20 peserta terbaik dari hasil audisi lima kota tersebut akan dikarantina di Jakarta dan saling berkompetisi di "Malam Puncak SCTV Mencari Bintang" pada 9 Desember 2018.
     
"Mereka juga akan beradu akting dengan bintang-bintang sinetron SCTV ternama saat ini," kata David.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024