Road To IBOMA 2020 ditutup di Yogyakarta dengan pemutaran 2 film

id iboma,film,sctv

Road To IBOMA 2020 ditutup di Yogyakarta dengan pemutaran 2 film

Kegiatan Road To Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2020 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta (HO-SCTV)

Yogyakarta (ANTARA) - Rangkaian kegiatan Road To Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2020 ditutup di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Selasa, dengan pemutaran film Habibie dan Ainun serta Keluarga Cemara.

"Yogyakarta merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Road To IBOMA 2020 yang diselenggarakan stasiun televisi SCTV," kata salah seorang panitia Nawang Wulandari.

Menurut dia, Road To IBOMA 2020 merupakan penjurian terbuka serta Master Class oleh tujuh juri yakni Sheila Timothy (produser), Ifa Isfansyah (sutradara dan produser), Maudy Koesnaedy (aktris), Andy Phulung (editor), Vino G Bastian (aktor), Benni Setiawan (sutradara), dan Darius Sinathrya (aktor dan produser).

Road To IBOMA 2020 diselenggarakan mulai 25 Februari hingga 3 Maret di beberapa kampus di Jakarta dan Yogyakarta, yakni Institut Kesenian Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas Indonesia, dan ISI Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemutaran kembali 10 film box office Indonesia yang masuk nominasi IBOMA 2020 dan sesi para juri berbagi pengalaman di balik proses pembuatan sebuah film dalam Master Class.

"10 film itu adalah Gundala: Negeri ini Butuh Patriot, Danur 3: Sunyaruri, Dilan 1991, My Stupid Boss 2, Dua Garis Biru, Perempuan Tanah Jahanam, Imperfect, Kuntilanak 2, Habibie dan Ainun, dan Keluarga Cemara," katanya.

Ia mengatakan, untuk Yogyakarta, penjurian terbuka berlangsung di aula Auvi ISI pada 3 Maret 2020 dengan menampilkan film Habibie dan Ainun serta Keluarga Cemara. Selain itu juga menghadirkan sutradara dan produser Ifa Isfansyah serta sutradara Hanung Bramantyo.

"Ifa Isfansyah bercerita mengenai seluk beluk memproduseri sebuah film dalam sesi Master Class dengan tema How To Be Director For Film Industry di depan ratusan mahasiswa," katanya.

Menurut dia, Road To IBOMA 2020 juga melibatkan mahasiswa di masing-masing universitas untuk berpartisipasi dalam proses penjurian terbuka. Setiap mahasiswa yang telah berpartisipasi akan diberikan sertifikat oleh SCTV sebagai bentuk apresiasi.

"IBOMA 2020 adalah ajang penghargaan bagi insan perfilman Tanah Air yang digelar SCTV, yang telah memasuki tahun kelima sejak 2016. Kegiatan penting dalam IBOMA adalah Road To IBOMA dan Master Class," kata Nawang.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024