Taruna AAU latihan Cakra Wahana Paksa

id taruna aau latihan

Taruna AAU latihan Cakra Wahana Paksa

Akademi Angkatan Udara

Jogja (Antara Jogja) - Seluruh taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara akan melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa pada 15-18 Oktober 2014.

"Latihan itu merupakan salah satu latihan kematraan," kata Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sugihardjo dalam amanat yang dibacakan Wagub AAU Marsekal Pertama TNI Iman Sudrajat di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, latihan Cakra Wahana Paksa itu dilaksanakan selama empat hari dengan rute Makassar, Kendari, dan Mataram.

"Latihan Cakra Wahana Paksa merupakan salah satu program pendidikan taruna yang harus dilaksanakan agar mereka mengerti aplikasi mengenai operasi dukungan udara seperti praktik navigasi udara, peranan awak pesawat hingga peranan pangkalan udara," katanya.

Ia mengatakan seluruh peserta latihan harus mengikuti kegiatan itu dengan serius dan seksama agar mampu menyerap seluruh ilmu yang akan diterima nanti selama melaksanakan latihan.

Seluruh peserta latihan juga diminta menjaga sikap dan jati diri taruna sebagai seorang calon pemimpin Angkatan Udara masa depan.

"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa taruna dapat menjadi motivator dan contoh yang baik melalui sikap, disiplin, dan tingkah laku seorang calon perwira harapan bangsa maupun masyarakat," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024