Pemkab Sleman bersama AAU menggelar baksos bagikan 2.500 paket sembako

id AAU ,HUT TNI AU,Pemkab Sleman ,Baksos TNI AU ,Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman

Pemkab Sleman bersama AAU menggelar baksos bagikan 2.500 paket sembako

Gubernur AAU Marsda TNI Eko D Indarto bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada 10 warga di Sleman yang kurang mampu dalam rangka HUT TNI AU ke-77 di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (5/3/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AU.

Bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan 2.500 paket sembako bagi warga kurang mampu yang secara simbolis diserahkan kepada 10 warga Sleman di Lapangan Pemda Sleman, Minggu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sleman Kustini Sri Purnono bersama dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Andyawan Martono dan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Eko D Indarto.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Sleman dengan AAU sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 TNI AU .

"Hari ini AAU bekerjasama dengan Pemkab Sleman untuk menyalurkan sebanyak 2.500 paket sembako dalam rangka bakti sosial peringatan HUT TNI AU ke-77. Bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang membutuhkan yang berada di 17 kapanewon di Sleman," katanya.

Gubernur AAU Marsda TNI Eko D Indarto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Sleman ini merupakan program dari Mabes TNI AU sebagai rangkaian HUT TNI AU.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi AAU kepada Pemkab Sleman," katanya.

Eko mengatakan, selain menyerahkan bantuan sembako, AAU juga mendatangkan Taruna untuk melakukan display Drumband Gita Dirgantara AAU untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan program mabes TNI AU dengan membagikan 2.500 sembako dan AAU datang ke sini dalam rangka mengakrabkan diri dengan Pemkab Sleman di Minggu gembira dengan harapan keberadaan kita semakin bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya dapat menjalin kolaborasi yang baik antara Pemkab Sleman dengan AAU dan secara umum dengan TNI AU," katanya.




 
Penanmpilan drumband AAU Gita Dirgantara memerintahkan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI AU ke-77 di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (5/3/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024