Bupati Badingah hadiri Konferensi "Global Geopark Network"

id bpati gunung kidul

Bupati Gunung Kidul, Hj. Badingah, S.Sos (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menghadiri konferensi Global Geopark Network yang diselenggarakan UNESCO di Inggris untuk memaparkan potensi geopark dui kabupaten ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Gunung Kidul Agus Kamtono di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan bupati berangkat ke Inggris bersama Sekretaris Geopark Gunungsewu Hary Sukomono dan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Asti Wijayanti.

"Rombongan akan berangkat ke Inggris pada Sabtu, 24 September dan pulang 4 Oktober 2016," kata Agus.

Ia mengatakan kegiatannya ini merupakan salah satu bagian Gunungsewu masuk dalam GGN oleh UNESCO 2015. Sebagai salah satu bagiam dari Gunungsewu, maka Gunung Kidul diundang mengikuti kegiatan tersebut. "Bupati menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut," ucapnya.

Agus mengatakan kegiatan tersebut pemkab juga akan melakukan promosi wisata. "Otomatis disana bupati dan rombongan tidak lupa mengenalkan potensi wisata di sini agar mendunia," katanya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Asti Wijayanti mengatakan pemkab diberikan kesempatan mengenai potensi 13 geosite yang ada di Gunung Kidul, terutama untuk pengenalan kepariwisataan. Tidak hanya itu, pemkab juga mendapatkan stand khusus untuk mempromosikan kawasan Gununhsewu. "Rencananya, akan ada pemaparan mengenai potensi wisata di sini," katanya.

Ia mengatakan rombongan akan berangkat bersama perwakilan dari Wonogiri, karena Kabupaten Pacitan, Jatim, tidak mengirimkan perwakilan. "Yang berangkat hanya dari perwakilan Kabupaten Wonogiri, Jateng," katanya. ***1***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar