Pemkab dapat hibah mobil ambulan dari warga

id Pemkab dapat hibah mobil ambulan dari warga

Pemkab dapat hibah mobil ambulan dari warga

ambulans (Antara Foto)

Kulon Progo,  (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendapat hibah mobil ambulan dan mobil jenazah dari warga Jangkaran, Temon, yang merupakan warga terdampak pembangunan bandara.

Penjabat Bupati Kulon Progo Budi Antono di Kulon Progo, Selasa, mengatakan dirinya salut, bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan.

"Hal ini layak dicontoh oleh masyarakat lain dalam ikut serta memberikan sumbangsihnya dalam layanan kesehatan, dan yang akan menerima layanan kesehatan adalah masyarakat juga," kata Budi Antono.

Ia juga menyampaikan, bahwa adanya warga terdampak bandara yang memberikan sumbangan mobil ambulan dan mobil jenazah yang cukup mahal harganya ini jadi salah satu bukti bahwa ternyata warga terdampak bandara mendapatkan ganti untung, bukan ganti rugi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Keluarga (Alm) R. Wiryo Sumitro yang kesempatan ini diwakili oleh Badarudin warga Ngentak Jangkaran, Temon atas pemberian satu buah mobil ambulan dan satu buah mobil jenazah dari keluarga (Almh.) Rr.Sri Sugiharti binti R.Wiryo Sumitro yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ratri Purwaningrum.

"Semoga bantuan dua buah mobil tersebut akan lebih membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kebaikan saudara ini mendapat pahala dari Allah SWT," kata dia.

Salah satu ahli waris dari Alm/Almh Raden Wiryosumarto, Badarudin mengatakan pemberian hibah ini dimaksudkan sebagai tujuan sosial sehingga bisa dipergunakan seluas-luasnya bagi masyarakat luas dan masyarakat Kabupaten Kulon Progo khususnya.

"Bantuan ini merupakan jariah keluarga sebagai amal untuk ayah ibu keluarga Wiryosumarto dan Almarhumah Rr.Sri Sugiharti Binti R.Wiryosumarto dan merupakan keikhlasan keluarga untuk diserahkan penuh kepada Pemerintah Daerah yang digunakan di Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Kulon Progo," kata dia.

(U.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar