Sleman siap sukseskan JIAS 2017

id Jias

Sleman siap sukseskan JIAS 2017

Panitia JIAS 2007 dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta saat beraudiensi dengan Bupati Sleman Sri Purnomo. (Foto dok Pentak Lanud Adisutjipto.

Sleman, (Antara Jogja) - Masyarakat di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap menyukseskan acara "Jogja International Air Show" 2017 yang diselenggarakan Pangkalan TNI AU Adisutjipto yang salah satu tempat penyelenggaraannya di Lapangan Denggung.

"Pemkab Sleman dan Warga Sleman prinsipnya siap apabila salah satu agenda JIAS dilaksanakan di Sleman," kata Bupati Sleman Sri Purnomo saat menerima audiensi Panitia JIAS 2017, di Sleman, Kamis.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman akan selalu membantu dan mendukung kegiatan kedirgantaraan yang diselenggarakan Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini.

Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Yogyakarta khususnya warga Sleman akan kecintaan pada olah raga dirgantara dan juga dapat mempromosikan pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah mewakili Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan acara tahunan yang dikemas dalam Jogja International Air Show 2017 ini akan menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan, dan bertempat di beberapa spot di DIY dan Jawa Tengah.

"Tidak hanya di sekitar Kabupaten Gunung Kidul dan pantai Parangtritis serta Pantai Depok di Kabupaten Bantul, tetapi kegiatan juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Yogyakarta, Prambanan, dan Candi Borobudur Magelang," katanya.

Ia mengatakan Jogja International Air Show (JIAS) yang akan berlangsung dari 26 hingga 30 April 2017 di DIY dan sekitarnya.

"JIAS merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole, dan Terjun Payung.

"Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan target mencapai 50 peterjun dan terbang bersama-sama menggunakan paramotor dengan target lebih dari 30 paramotor," katanya.

Kadisops menyampaikan bahwa kegiatan JIAS 2017 pada hari kedua (27/4) akan diselenggarakan di daerah Sleman tepatnya di Lapangan Denggung Sleman.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Sleman meliputi terjun payung, terbang lintas pesawat terbang, microlight, dan aeromodelling," katanya.***2***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024