Presiden lantik Dubes RI untuk negara sahabat

Pewarta : id Presiden latik enam dubes

Presiden Joko Widodo (kanan) melantik Duta Besar Indonesia untuk negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5). Presiden melantik enam Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk negara sahabat, diantaranya Dubes RI untuk Yun

Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo melantik enam Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk negara sahabat di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Selain Dubes LBBP yang dilantik, tampak hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Juga hadir sejumlah pimpinan lembaga negara, tokoh politik dan sejunlah Menteri Kabinet Kerja.

Sejumlah tokoh yang hadir antara lain Oesman Sapta, Hidayat Nurwahid, Surya Paloh, Adrianus Meliala, Sri Adiningsih, Wamenlu AM Fachir, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh keluarga Dubes LBBP yang dilantik.

Keenam Dubes LBBP RI untuk negara sahabat itu adalah Ferry Adamhar sebagai Dubes RI untuk Yunani, Arto Suyodipuro sebagai Dubes RI untuk India merangkap Bhutan.

Selain itu Rina Soemarno sebagai Dubes RI untuk Bangladesh merangkap Nepal berkedudukan di Dhaka. Wieke Adiwoso sebagai Dubes RI untuk Slovakia.

Presiden Jokowi juga melantik Radar Pardede sebagai Dubes RI untuk Tanzania merangkap Rwanda-Burundi. Juga dilantik Rusdi Kirana sebagai Dubes RI untuk Malaysia berkedudukan di Kuala Lumpur. ***2***(A039)
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar