Presiden tiba di Jakarta akhiri kunjungan kerja

Pewarta : id Presiden tiba di Jakarta akhiri kunjungan kerja

Presiden Joko Widodo, dok (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/16)

Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta usai menempuh penerbangan selama satu jam dari Lanud Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di provinsi itu.

Menurut laporan Antara di Lanud Adi Sumarmo pada Kamis, Presiden lepas landas pada sekitar pukul 09.00 WIB menumpang pesawat kepresidenan Indonesia Satu.

Selama rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Presiden telah melakukan "blusukan" ke beberapa hutan di Desa Wonoharjo, Kabupaten Boyolali dan Kecamatan Dungus di Kabupaten Madiun untuk menyerahkan SK perizinan perhutanan sosial.

Selain itu, Jokowi juga membagikan sebanyak 8.950 sertifikat kepada warga di lima kabupaten/kota yaitu 5.000 orang dari Kabupaten Madiun, 2.500 orang asal Kabupaten Ngawi, 1.000 orang dari Kabupaten Magetan, 200 orang dari Kota Madiun dan 250 orang dari Kabupaten Ponorogo pada Senin (6/11).

Kemudian, Presiden juga memberikan 10.200 sertifikat kepada 9.072 orang asal Sukoharjo, Sragen, Wonogiri, Boyolali, Karanganyar dan Klaten di Sragen, Selasa (7/11).

Disela-sela kunjungan kerja itu, Kepala Negara sembari mempersiapkan kebutuhan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, yang disunting oleh Muhammad Bobby Nasution dan menikah pada Rabu (8/11).

Kendati baru saja melangsungkan hajatan pernikahan putrinya, agenda yang rencananya dilakukan presiden di Jakarta pada Kamis yaitu Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta.

Lalu Presiden juga akan menyambut kunjungan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bersama Nyonya Kim Jung-sook di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis sore.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Moon Jae-in akan melakukan pertemuan bilateral dan penanaman pohon bersama.

Lalu pada malam harinya, Jokowi akan menjamu Presiden Moon Jae-in di Istana Bogor. ***2***(B019)
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar