SMAN Wates mengadakan "Casello Try Out 2018"

id SMA

SMAN Wates mengadakan "Casello Try Out 2018"

Jelajah Museum Pelajar mengunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta saat acara Jelajah Museum di istana kepresidenan tersebut, Selasa (19/4). Acara yang digagas oleh Museum Sonobudoyo dan diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMA sederajat yang menjadi

Kulon Progo (Antaranews Jogja) - Sekolah Menengah Atas Negeri I Wates Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Neutron dan Primagama mengadakan "Casello Try Out 2018" untuk siswa sekolah menengah pertama.

"Kegiatan ini ditujukan untuk siswa siswa SMP/MTs se DIY untuk siswa kelas IX yang akan menghadapi Ujian Nasional 2018," kata Ketua Panitia Casello Try Out 2018 Nito di Kulon Progo, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini dimaksudkan dapat membantu mengasah kemampuan dalam mengrerjakan soal soal. Acara ini berlangsung sangat meriah karena diikuti 500 peserta meskipun hujan mengguyur kampus SMA Negeri 1 Wates

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri I Wates. Legiatan ini merupakan aspirasi siswa yang direalisasikan oleh OSIS dan MPK.

Casello Try Out 2018 dimulai dengan pengerjaan soal try out oleh para peserta sampai penampilan krearif dari para siswa dan bintang tamu. Diantaranya ialah penampilan mini drama oleh ekstrakurikulet teater (casster ) kemudian penampilan dance oleh para siswa Casello, dilanjutkan dengan penampilan band band oleh para siswa casello, dan tidak ketinggalan hypnomotivation yang sukses mencuri perhatian peserta.

"Casello Try Out 2018 mampu mengasah kemampuan dalam mengerjakan peserta dalam soal-soal dalam menghadapi UN. Kami juga berharap mampu mempromosikan SMA Negeri I Wates kepada peserta try out," katanya.

Salah satu peserta, Aulia Zahra siswa SMP Negeri 1 Wates mengaku senang bisa ikut try out. "Fasilitasi hypnomotivation memotivasi saya untuk lebih giat belajar dalam mempersiapkan diri menghadapi UN pada Mei 2018 mendatang," katanya.

Sedangkan Nanda Setia, siswa SMP Negeri 1 Srandakan Bantul menilai kegiatan tersebut bagus, karena dirinya dan peserta lain diberi kesempatan bertanya tentang materi soal yang belum mereka kuasai.

"Try out membuat kami siap menghadapi UN pada Mei mendatang," katanya.



(U.KR-STR)