RSUD Sleman tambah ruang VVIP dan VIP

id RSUD Sleman

RSUD Sleman tambah ruang VVIP dan VIP

Ilustrasi RSUD Sleman D.I.Yogyakarta (Foto ANTARA)

Sleman (Antaranews Jogja) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus meningkatkan pelayanan salah satunya dengan menambah fasilitas tiga Ruang VVIP dan enam Ruang VIP yang diresmikan langsung Bupati Sleman Sri Purnomo, Senin.

Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo mengatakan, sebelumnya RSUD Sleman telah memiliki 18 ruang VIP. Penambahan fasilitas ini menjawab keinginan para peserta BPJS yang mendapat fasilitas kelas I.

"Para peserta BPJS Kelas I yang iuran perbulannya cukup tinggi menginginkan failitas satu ruangan diisi satu pasien. Kami akomodir keinginan tersebut dengan 18 ruang VIP sebelumnya dialihkan menjadi kelas I. Namun jika ingin naik ke VIP atau VVIP akan ada penambahan biaya," katanya.

Menurut dia, ruang inap VIP dan VVIP merupakan bagian dari Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak 2012.

"Untuk ruang inap ini sudah selesai pada 2017 menghabiskan anggaran Rp3,7 miliar," katanya.

Ia mengatakan, untuk ruang VVIP, pihak RSUD Sleman menyediakan fasilitas lengkap seperti ruang tamu, TV, AC, Kulkas, tempat tidur tambahan dan sofa untuk keluarga pasien yang menunggu.

"Peningkatan ?pelayanan kesehatan masyarakat sebelumnya kami prioritaskan pada masyarakat tidak mampu. Penambahan fasilitas ini juga merupakan bukti nyata RSUD Sleman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi atas diresmikannya ruang inap VIP dan VVIP RSUD Sleman. Menurutnya, penambahan fasilitas tersebut merupakan upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Saya harap penambahan fasilitas ini dapat menambah kenyamanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Sri Purnomo.

 
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024