Timnas Futsal Thailand tundukkan Timor Leste 14-0

id Futsal AFF

Pertandingan Futsal AFF Championship Thailand melawan Timor Leste di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim futsal Thailand meraih kemenangan dengan menundukkan tim Timor Leste dengan skor telak 14-0 pada laga penyisihan grup AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Senin petang.
     
Lima gol tim Thailand diciptakan selama babak pertama, yaitu dicetak oleh Sarawut Phalaphruek pada menit 9, 18 dan 19. Kemudian dua gol disarangkan oleh Suthiporn Kladcharoen pada menit 10, dan Jetsada Chudech pada menit 14.
     
Selanjutnya sembilan gol tim Thailand diciptakan selama babak kedua, yaitu melalui Muhammad Osamanmusa pada menit 25 dan 26, Jetsada Chudech pada menit 28 dan 39, kemudian melalui Pornmongkol Srisubseang pada menit 29, 31 dan 38.
     
Selanjutnya Apiwat Chaemcharoen pada menit 39, kemudian oleh Muhammad Osamanmusa pada menit 36 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit, karena dilanggar oleh pemain Timor Leste di area penjaga gawang. 
     
Memasuki babak pertama pertandingan, tim Thailand langsung menggempur pertahanan Timor Leste, hingga akhirnya membuat lima gol berturut-turut dengan teknik permainan, pemain Timor Leste dibuat tidak mampu membalas gol selama babak pertama. 
     
Pada babak kedua pertandingan pun, permainan Thailand cenderung santai, akan tetapi setiap kali mendapat kesempatan menguasai bola tidak disia-siakan, hingga disempurnakan dengan gol setelah dibawa ke depan gawang. 
     
Permainan Timor Leste melawan Thailand bukan tanpa peluang, namun sekali mendapat satu peluang setelah merebut bola liar setelah diumpan lawan, akan tetapi sepakan berhasil ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Thailand.
       
Justru Timor Leste kembali kebobolan gol beberapa kali. Selama jalannya pertandingan tampak Timor Leste tidak mampu mengimbangi permainan Thailand, dari segi teknik, kekuatan dan kecepatan para pemain Thailand sangat mendominasi.
     
Sementara itu, Kepala Pelatih Timor Leste Bruno Miguel Martins Torres usai pertandingan mengatakan, tim Thailand merupakan tim papan atas dunia sehingga timnya kalah telak, meski begitu para pemain Timor Leste layak diapresiasi karena sudah berjuang maksimal. 
     
Sedangkan Kepala Pelatih tim Thailand Jose Maria Pazos Mendez mengatakan, mengaku senang atas kemenangan pada permainan perdana grup B AFF Futsal Championship 2018 dan akan selalu memberikan permainan terbaik untuk setiap pertandingan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar