Tiket.com mempermudah akses pemilik hotel untuk bergabung

id hotel

Tiket.com (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tiket.com terus mengembangkan bisnisnya secara konsisten, salah satunya dengan membuka kantor representatif di berbagai wilayah Indonesia agar mempermudah akses para pemilik hotel dan pengusaha fasilitas wisata lainnya untuk bisa bergabung.

"Membuka lembaran baru dengan penuh rasa optimisme pada 2019, tiket.com sebagai pionir online travel agent (OTA) di Indonesia semakin mantap berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia," kata VP Accommodation tiket.com Cisyelya Bunyamin pada peresmian kembali kantor cabangnya di Yogyakarta, Jumat.

Dengan sinergi tersebut, kata dia, tiket.com diharapkan semakin dikenal masyarakat secara luas sebagai salah satu industri teknologi OTA terbesar di Indonesia yang terus berupaya menjadi yang terdepan dengan mengutamakan kualitas yang mempermudah baik para turis hingga para pengusaha bisnis hotel sehingga dapat meningkatkan performa bisnis pariwisata.

"Di tiket.com, peningkatan pertumbuhan pemesanan hotel di Indonesia bagian tengah (Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Kalimantan sangat signifikan dari tahun ke tahun. Dari tahun 2017 ke 2018 pertumbuhannya meningkat tiga kali lipat," katanya.

Menurut dia, tiket.com menargetkan pertumbuhan pada 2019 naik sekitar 300 persen dari pencapaian 2018.

Dengan adanya kantor representatif di Yogyakarta, kata dia, diharapkan kerja sama dengan berbagai mitra dan "suppliers" usaha penunjang wisata khususnya hotel di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya akan lebih mudah, prosesnya lebih cepat, dan jumlah rekanan bisnis terus meningkat.

"Selain itu, dengan adanya kantor representatif di Yogyakarta bisa lebih mendekatkan tiket.com dengan pelanggannya yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta," kata Cisyelya.

Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra mengatakan Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit bagi turis domestik maupun mancanegara.

"Atas dasar itu tiket.com memutuskan untuk mengubah wajah kantor representatif di Yogyakarta yang sebelumnya sudah berdiri dan beroperasi sejak 2016," katanya.

Menurut dia, kantor representatif itu didirikan untuk menjangkau kerja sama mitra di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Magelang, dan sekitarnya.

Pada awal 2019 ini, kata dia, kantor Yogyakarta diresmikan kembali dengan perubahan konsep desain yang signifikan dan sesuai dengan semangat yang ada di tiket.com.

Perubahan yang dilakukan meliputi desain konsep kantor yang disamakan seperti kantor pusat maupun kantor representatif lain yang berada di Bali dan Surabaya.

"Dengan berubahnya suasana kantor diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari kantor representatif tersebut sekaligus memberikan suasana baru bagi para karyawan sehingga dapat meningkatkan kinerja," kata Dimas.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar