Ade Rai: pola hidup sehat membutuhkan pemahaman menyeluruh

id pemprov aceh,pemerintah aceh,aceh besar,bupati,mawardi ali

Ade Rai: pola hidup sehat membutuhkan pemahaman menyeluruh

Duta BPJS Kesehatan, Ade Rai menyampaikan konsep pola hidup sehat dihadapan peserta sosialisasi JKN-KIS di Aceh Besar, Kamis.

Banda Aceh (ANTARA) - Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ade Rai menyatakan untuk menerapkan olahraga rutin pada setiap individu dan pola hidup sehat membutuhkan pemahaman secara menyeluruh.

"Olahraga rutin memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya organ dalam, di mana selama ini orang hanya memikirkan penampilan luar saja dan ini butuh pemahaman lebih lanju," katanya di sela-sela sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh terkait pola hidup sehat yang diikuti satuan kerja perangkat kerja kabupaten (SKPK) Aceh Besar di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk di dalammnya melaksanakan olahraga rutin tidak cukup hanya dengan memotivasi tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Rai ikut memaparkan pentingnya masuk dalam program JKN-KIS, karena program tersebut menerapkan budaya gotong royong yakni membantu yang sakit.

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan binaragawan Indonesia tersebut mendapat sambutan antusias dari para peserta yang hadir dalam program sosialisasi program JKN-KIS Cabang Banda Aceh terkait pola hidup sehat.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Aceh Besar, Iskandar mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mendaftarkan pekerja kontrak dalam program BPJS Kesehatan.

"Alhamdulillah Kabupaten Aceh Besar menjadi salah satu daerah yang telah menjalankan amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 tahun 2003 terkait pembayaran asuransi kesehatan termasuk kepada tenaga kontrak," katanya.

Ia menambahkan kegiatan sosialiasi terkait program JKN-KIS perlu terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap manfaat yang diterima peserta BPJK Kesehatan.

Pps Kepala BPJS Kesehatn Cabang Banda Aceh, Zahlina mengatakan sebagai penyelenggara program, lembaga tersebut memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru terkait program JKN-KIS kepada peserta.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya ikut menghadirkan brand ambassador, Ade Rai untuk menyampaikan materi inspirasi tentang pola hidup sehat guna mendorong semangat peserta JKN-KIS memulai pola hidup lebih sehat.
     Baca juga: Warga Yogyakarta diimbau intensifkan pola hidup bersih sehat antisipasi pancaroba
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024