Ribuan orang mengikuti audisi Indonesian Idol di Yogyakarta

id indonesian idol,rscti,audisi

Ribuan orang mengikuti audisi Indonesian Idol di Yogyakarta

Ribuan orang mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2019 di JEC Yogyakarta (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ribuan orang mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2019 yang diselenggarakan RCTI dan Fremantle Media di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta, 26-27 Juni.

"Para peserta itu berasal dari berbagai kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tahun ini, ajang pencarian bakat menyanyi itu memasuki season 10 setelah sukses menggelar season 9 pada 2017," kata Media Relations, Div Corsec RCTI, Chambara Sumantri Putra.

Ia mengatakan, sebagai fase awal dalam mencari bakat-bakat bersuara emas, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi dalam dua kategori, yakni Special City Audition dan Big Audition.

Special City Audition dilaksanakan di enam kota yang akan berlangsung pada Juli, yakni Kupang, Manado, Ambon, Makassar, dan Bali. Special City Audition merupakan audisi khusus.

"Dalam audisi khusus itu para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol," katanya.

Sementara Big Audition digelar di lima kota, yakni Yogyakarta (26-27/6), Medan (6-7/7), Surabaya (20-21/7), Bandung (24-25/7), dan Jakarta (27-29/7). Syarat untuk mengikuti Big Audition antara lain pria atau wanita usia 16-27 tahun, berkepribadian menarik.

Selain itu belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, dan bersedia menjalani proses audisi hingga selesai.

"Proses Big Audition terdiri dari tahap precast, registrasi, videobooth, dan judging," kata Chambara.

Menurut dia, para peserta yang lolos pada Special City Audition dan Big Audition tiap kota akan melaju ke babak judging, yang akan dinilai langsung oleh lima orang juri utama Indonesian Idol untuk mendapatkan golden ticket dan melangkah ke babak selanjutnya.

"Babak selanjutnya meliputi babak eliminasi, live showcase, top 14, dan spectacular Indonesian Idol," kata Chambara.
      Baca juga: 133 peserta ikuti audisi Puteri Muslimah 2019 di Yogyakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024