Lewat musik, Evelin ajak DJ Jepang mengenalkan bahasa Indonesia

id Evelin,Delon,EDM

DJ Evelin (tengah) saat ditemui dalam acara peluncuran lagu "Be Together" berkolaborasi dengan Delon dan DJ asal Jepang ACE1 di Jakarta, Selasa (9/7/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - DJ Evelin menyatakan ingin mengenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat dunia lewat lagu barunya yang berjudul "Be Together".

Lagu berkonsep EDM itu dibawakannya berkolaborasi dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Delon, dan DJ ternama asal Jepang ACE1. Meski menggunakan judul bahasa Inggris, namun sebagian besar lirik dalam lagunya adalah bahasa Indonesia.

"Kita sebelumnya sudah launching di Jepang. Pas dibawa ke luar negeri mereka dengarkan lagunya bahasa Indonesia. Kami memanfaatkan itu untuk memperkenalkan bahasa Indonesia ke luar negeri," kata Evelin saat ditemui dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Evelin, mantan istri komedian Aming, mengatakan keterlibatan dalam proyek kolaborasi ini juga bagian dari rencana mengenalkan bahasa Indonesia lebih luas. Menurut Evelin, kepopuleran DJ ACE1 di kancah musik elektronik Jepang bisa dimanfaatkan untuk sarana promosi yang bagus.

"ACE1 dia DJ internasional dan sangat terkenal. Di bawa ke Indonesia kolaborasi sama Delon. Salah satu strategi aku mengembangkan bahasa Indonesia ke luar negeri ya," kata dia.

Evelin berharap lagu barunya itu bisa diterima dengan baik tidak hanya oleh pendengar dalam negeri tapi juga mancanegara.

"Masa kita mulu yang hafalin bahasa luar, sekarang giliran Indonesia yang harus keluar dan orang luar hafalin bahasa Indonesia," imbuhnya.
Baca juga: Dukung produk Indonesia, Delon jarang membeli produk luar negeri
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar