Muhammadiyah DIY kirim 1.310 orang ke OlympicAD VI

id olympicad,muhammadiyah

Muhammadiyah DIY kirim 1.310 orang ke OlympicAD VI

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap berpartisipasi dan menyukseskan OlympicAD VI-2019 di Semarang (ANTARA/HO-PWM DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan sebanyak 1.310 orang yang terdiri atas siswa dan pendamping ke Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VI di Semarang, Jawa Tengah, 26-28 Oktober 2019.

"Mereka berasal dari 180 sekolah dan madrasah Muhammadiyah se-DIY dan akan mengikuti 21 cabang lomba," kata Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Ahmad Muhammad di Yogyakarta, Jumat (25/10).

Ke-21 cabang lomba itu di antaranya Olympiade Mata Pelajaran, Olympiade Kreativitas Pelajar, Oympiade Guru dan Kepala Sekolah/Madrasah, Olympiade Sekolah/Madrasah, Olympiade Quran, dan Turnamen Tapak Suci.

"Semua cabang lomba itu akan digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)," kata Ahmad.

Ketua Kafilah Muhammadiyah DIY Farid Setiawan mengatakan mereka yang mewakili PWM DIY tidak saja diharapkan mampu merajut silaturahim serta membangun sinergi dan kolaborasi, tetapi juga meraih prestasi terbaik.

Kegiatan dua tahunan tersebut, menurut dia, juga memberikan ruang kompetisi dan unjuk prestasi bagi pelajar dan guru Muhammadiyah se-Indonesia.

"Dengan demikian, mereka diharapkan mendapatkan hasil terbaik agar semakin mengharumkan nama Pendidikan Muhammadiyah DIY yang sampai saat ini masih menjadi barometer kualitas pendidikan Muhammadiyah di Indonesia," kata Farid.

Bendahara Kafilah Muhammadiyah DIY Sarjono mengatakan akan berangkat ke Semarang menggunakan 27 bus dikawal dua voorijder serta dua ambulans.

"Kafilah Muhammadiyah DIY akan dilepas oleh Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata pada Sabtu (26/10)," kata Sarjono.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar