Visa berkolaborasi dengan CIMB Niaga dan Tokopedia fasilitasi pembayaran kartu kredit

id visa,cimb niaga,tokopedia

Visa berkolaborasi dengan CIMB Niaga dan Tokopedia fasilitasi pembayaran kartu kredit

Ilustrasi kartu kredit (jogja.antaranews.com)

Yogyakarta (ANTARA) - Visa melakukan kolaborasi dengan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia untuk memfasilitasi pembayaran tagihan kartu kredit Visa di platform Tokopedia. 

"Kemitraan pertama antara ketiga pihak ini merupakan wujud nyata dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman melalui siaran pers.

Menurut dia, layanan ini dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa yang diterbitkan di Indonesia dengan berbagai pilihan sumber dana, mulai dari transfer dana, deposit tunai di mitra Tokopedia maupun dompet digital.

"Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga sebagai pihak settlement menggunakan protokol Application Program Interface (API) untuk memfasilitasi pemegang kartu Visa dalam membayar tagihan kartu kredit di aplikasi Tokopedia," katanya.

Kolaborasi dengan CIMB Niaga dan Tokopedia, kata dia, sangat menarik karena memudahkan konsumen Indonesia dalam membayar tagihan kartu kredit Visa secara online. 

Menurut dia, menggunakan aplikasi Tokopedia untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa, konsumen Indonesia dapat merasakan pengalaman membayar yang aman, instan, dan mudah, yang didukung oleh keamanan berlapis dari VisaNet.

Layanan ini didukung oleh Visa Direct, teknologi yang mampu memfasilitasi pembayaran yang cepat dan aman ke rekening finansial di seluruh dunia, hanya dengan menggunakan kredensial pembayaran pemegang kartu.

"Visa Direct membantu individu dan pelaku bisnis, termasuk para penyedia layanan pembayaran, teknologi finansial, serta institusi finansial lainnya untuk melakukan pembayaran dana, pembayaran antarindividu, pembayaran antarnegara, dan pembayaran tagihan dengan lebih nyaman dan bebas masalah," kata Riko.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga sebagai bank pertama yang berkolaborasi dengan Visa dalam penggunaan teknologi Visa Direct di Indonesia, menyambut baik kemitraan ini yang di antaranya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan pembayaran digital melalui financial technology.

Kolaborasi ini, menurut dia, juga diyakini dapat memperkuat posisi CIMB Niaga dalam pasar digital.

Ia mengatakan CIMB Niaga sangat terbuka untuk bekerja sama dengan para mitra, seperti Visa dan Tokopedia, dalam berinovasi memanfaatkan teknologi guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat saat bertransaksi non-tunai.

"Inisiatif ini juga merupakan bagian dari konsistensi CIMB Niagaselama 65 tahun mengembangkan perbankan digital untuk memberikan customer experience yang optimal," kata Lani.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan Tokopedia selalu membuka peluang kerja sama dengan mitra strategis, seperti Visa dan CIMB Niaga.

"Hal ini untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit secara lebih aman dan cepat melalui Tokopedia," kata Melissa.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar