CIMB Niaga buka "phone banking" di Yogyakarta

id CIMB Niaga buka phone banking di Yogyakarta

CIMB Niaga buka "phone banking" di Yogyakarta

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan* (kiri) bersama Kasubag Perizinan, Informasi, dan Dokumentasi Perbankan OJK DIY Muhammad Bakri (kedua kiri), Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kanan), dan Direktur Strategy and Fi

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Perseroan Terbatas Bank CIMB Niaga Tbk membuka akses "phone banking" CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta, melengkapi fasilitas serupa yang telah diresmikan pada awal 2017 di Jakarta.

"Operasional CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta dan Jakarta semakin memperkuat kualitas pelayanan kepada nasabah," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan pada peresmian CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta, Senin.

Dengan tersedianya fasilitas CIMB Niaga 14041 di dua lokasi berbeda yang beroperasi secara simultan, menurut dia, perseroan telah mengimplementasikan "business continuity plan" (BCP) sekaligus mewujudkan penyelenggaraan operasional perbankan secara "prudent".

Selain itu, perseroan juga secara aktif berperan dalam pemberdayaan perekonomian daerah dengan membuka lapangan kerja baru bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk penyandang disabilitas melalui CIMB Niaga 14041.

"Penambahan fasilitas `phone banking` CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta merupakan komitmen perseroan untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para nasabah yang diwujudkan melalui berbagai inovasi seiring semakin besarnya bisnis perseroan sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1)," katanya.

Dengan mobilitas dan kesibukan nasabah yang tinggi, kata Tigor, perseroan membuka akses seluas-luasnya kepada nasabah selama 24 jam melalui layanan CIMB Niaga 14041. Dengan demikian, berbagai kebutuhan perbankan nasabah dapat terpenuhi kapan pun dan di mana pun, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Ia mengatakan, selain memberikan jawaban terhadap pertanyaan dan menangani keluhan nasabah, berbagai kebutuhan transaksi finansial dapat dilayani CIMB Niaga 14041 antara lain pembukaan rekening, transaksi valuta asing, transfer dana antar-rekening CIMB Niaga serta bank lain anggota ATM Bersama dan Prima.

Selain itu juga penukaran "point reward", pembayaran tagihan kartu kredit, pinjaman, dan telepon pascabayar. Kegiatan administrasi rekening juga dapat dilakukan seperti pengkinian data nasabah, pemblokiran serta pencetakan kartu dengan mengakses layanan tersebut.

"CIMB Niaga 14041 tidak hanya melayani nasabah melalui layanan telepon tetapi juga layanan berbasis digital lainnya seperti email, media sosial hingga `video banking` serta fasilitas `live chat` yang akan segera diluncurkan," kata Tigor.

Peresmian CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta itu juga dihadiri Direktur Strategy and Finance CIMB Niaga Wan Razly dan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan.
(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024