CIMB Niaga hadirkan Digital Lounge @Campus di FEB UGM

id cimb niaga,feb ugm

CIMB Niaga hadirkan Digital Lounge @Campus di FEB UGM

Kiri ke kanan: Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof Dr Paripurna, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, dan Dekan FEB UGM Eko Suwardi PhD pada Grand Launching Digital Lounge @Campus FEB UGM Yogyakarta (HO-CIMB Niaga)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan layanan perbankan berbasis digital bagi civitas akademika perguruan tinggi di Indonesia, yang salah satunya dilakukan melalui peresmian Digital Lounge @Campus di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Fasilitas ini tersedia atas kolaborasi antara CIMB Niaga dengan FEB UGM," kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan pada Grand Launching Digital Lounge @Campus FEB UGM Yogyakarta, Senin (17/2).

Ia mengatakan, peresmian Digital Lounge @Campus FEB di UGM memberikan kemudahan layanan bagi civitas akademika melakukan transaksi perbankan secara digital. Beragam layanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih cepat dan praktis di Digital Lounge @Campus. 

"Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademika. Karena itu, kami siapkan Digital Lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis," katanya.

Peresmian Digital Lounge @Campus dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof Dr Paripurna, Dekan FEB UGM Eko Suwardi PhD beserta jajaran, dosen, dan mahasiswa.

Tigor mengatakan Digital Lounge @Campus merupakan kantor cabang digital yang disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, dan komunitas kampus. Fasilitas perbankan yang disediakan yaitu mesin self service banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit.

"Tersedia pula Video Banking untuk melayani transaksi finansial dan non-finansial, informasi produk, keluhan nasabah, serta layanan selfie picture. Tak ketinggalan mesin Tarik Setor Tunai (TST) untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah," katanya.

Menurut dia, Digital Lounge @Campus UGM juga dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup mahasiswa di era digital, mulai dari coworking space dengan internet dan listrik gratis sebagai tempat untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan.

Selain itu juga partnership corner yang menyajikan merchant-merchant menarik sesuai minat mahasiswa serta produk-produk mitra UKM setempat yang transaksi pembayarannya menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi Go Mobile. Hal ini sebagai bagian komitmen CIMB Niaga mendukung program transaksi QRIS.

"Kami juga menyediakan fasilitas baru yaitu Student Club Lounge by CIMB Niaga yang terletak  di sebelah Digital Lounge @Campus. Fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di dalam kampus," kata Tigor.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial.

"Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB Niaga guna menyasar berbagai segmen nasabah," kata Lani.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof Dr Paripurna mengatakan kehadiran Digital Lounge @Campus CIMB ini menjadi angin segar bagi kampus untuk menunjang kemajuan inovasi di bidang digital teknologi bagi civitas akademika.

Menurut dia, UGM selalu mendorong inovasi sebanyak mungkin, karena inovasi akan mendorong struktur ekonomi yang kuat terlebih menghadapi ekonomi global. Oleh karena itu, kerja sama antara kampus dan industri itu sebuah keniscayaan untuk mendorong inovasi.

"Kolaborasi dan kerja sama ini akan menutup gap dan menghasilkan kolaborasi yang mendukung terciptanya inovasi dan mendukung perkembangan teknologi serta ekonomi," kata Paripurna.

Dekan FEB UGM Eko Suwardi mengatakan peresmian CIMB Niaga Digital Lounge @Campus ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara CIMB Niaga dan FEB UGM untuk terus mendukung kegiatan mahasiswa.

"Launching CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu," katanya.

Menurut dia, saling memperkuat dari sisi perbankan berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa.

Ia mengatakan, kerja sama ini juga merupakan hal positif karena CIMB Niaga bekerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan mahasiswa berkualitas.

"Pada saatnya mahasiswa juga bisa memperkuat CIMB Niaga, memperkuat industri perbankan, serta akan memperkuat Indonesia pada masa yang akan datang. Ini adalah satu bentuk sinergi yang kita bangun bersama demi kebaikan bersama untuk Indonesia," kata Eko.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar