Bayern Munchen terancam kehilangan Pavard jelang Liga Champions

id Bayern Munchen,Benjamin Pavard,Liga Champions,Chelsea

Bayern Munchen terancam kehilangan Pavard jelang Liga Champions

Pemain Bayern Munchen, Benjamin Pavard, memegang trofi DFB Cup usai mengalahkan Bayer Leverkusen di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 4 Juli 2020.REUTERS/POOL News

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen terancam tidak diperkuat bek Benjamin Pavard jelang leg kedua Liga Champions lawan Chelsea setelah ia cedera.

Pavard dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki pada sebuah pertandingan latihan pada Minggu dan harus mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Cedera tersebut terjadi saat Bayern meningkatkan persiapan mereka dua pekan sebelum menjamu klub asuhan Frank Lampard pada 8 Agustus mendatang. Bayern Munchen akan berusaha mempertahankan keunggulan agregat 3-0 mereka dari pertandingan leg pertama.

"Benjamin Pavard mengalami cedera," kata pelatih Hansi Flick dalam sebuah konferensi media usai sesi latihan yang dilansir Goal pada Minggu (26/7).

"Kami tidak yakin persis apa yang terjadi, kami harus menunggu diagnosisnya sekarang. Kami tidak yakin berapa lama ia akan absen atau apakah ia akan absen. Kita harus menunggu dan melihat."

Namun, Bayern memiliki berita baik dari Niklas Sule, yang terus bekerja keras untuk pulih dari cedera lutut yang serius.

Bek tengah tersebut sudah tidak bermain sejak mengalami cedera pada Oktober, meski ia sudah duduk di bangku cadangan kala raksasa Bavaria itu menang di final DFP-Pokal atas Bayer Leverkusen bulan ini.

Sule dilaporkan giat berlatih sementara rekan satu timnya beristirahat setelah pertandingan itu dan pemain timnas Jerman tersebut kemungkinan bisa memiliki kesempatan bermain lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Marseille pada Jumat (31/7).

"Saya sangat senang dengannya, dengan cara ia berlatih dan intensitas latihannya," kata Flick. "Saya kira ia sudah 100 persen, kita sudah melatihnya. Selama liburan, ia tinggal di sini dan bekerja dengan staf kami, jadi ia berada di jalur yang tepat."

"Ia melewatkan latihan pertandingan, tetapi kami mungkin memiliki kesempatan baginya untuk bermain melawan Marseille. Kita akan lihat apa yang terjadi."