Sheffield United dan Fulham bermain imbang 1-1

id sheffield united,fulham,liga inggris,billy sharp,ademola lookman

Sheffield United dan Fulham bermain imbang 1-1

Bek Fulham Tosin Adarabioyo (kanan) berduel dengan penyerang Sheffield United Rhian Brewster dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu (18/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Gareth Copley)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United dan Fulham berbagi poin perdana mereka musim ini setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu.

Kedua tim yang memasuki pertandingan dengan menempati posisi dua terbawah klasemen bermain terbuka sejak sepak mula dan Fulham menciptakan peluang lebih dulu melalui tendangan kaki kiri Thomas Cairney yang masih bisa ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

Sebaliknya tuan rumah balas mengancam lewat John Lundstram tetapi tembakannya masih mengarah tepat untuk dihalau kiper Alphonse Areola.

Sheffield selanjutnya lebih banyak melancarkan serangan berbahaya tetapi berkali-kali peluang mereka selalu bisa dihentikan oleh Areola.



Sekalinya Areola terperdaya ketika Tosin Adarabioyo mencetak gol bunuh diri ke gawang Fulham sendiri pada menit ke-37, tetapi gol itu dianulir karena Sander Berge yang melepaskan umpan silang terlebih dulu terjebak offside.

Babak kedua Fulham tampil lebih agresif dan hampir unggul enam menit selepas sepak lanjut tetapi tembakan Ademola Lookman masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh Ramsdale.

Pada menit ke-56, Fulham mendapat kesempatan emas saat Jack Robinson melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang, tetapi tendangan penalti yang dieksekusi Aleksandar Mitrovic malah membentur mistar gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-77 saat Lookman bisa melewati Berge dan Chris Basham sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi Ramsdale demi membawa Fulham memimpin.



Keadaan itu berusaha disiasati Chris Wilder dengan mengirim masuk kapten mereka Billy Sharp pada menit ke-81, keputusan yang belakangan akan terbukti jadi sesuatu yang krusial.

Pasalnya, pada menit ke-85 Sheffield mendapat hadiah tendangan penalti setelah Mitrovic melanggar Robinson di kotak terlarang dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Sharp demi membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Fulham sebetulnya punya dua kesempatan untuk memenangkan pertandingan tetapi Mitrovic agaknya tidak berjodoh memperoleh gol di pertandingan itu karena dua peluangnya terbuang percuma.

Satu poin perdana masing-masing tim membuat Sheffield sementara naik ke urutan ke-17, sedangkan Fulham ke peringkat ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sheffield selanjutnya akan bertandang ke markas juara bertahan Liverpool untuk laga pekan keenam pada Sabtu (24/10), sedangkan beberapa jam setelah Fulham menjamu Crystal Palace di Craven Cottage.



Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham (Billy Sharp), John Egan, Enda Stevens; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, John Lundstram, Max Lowe (Jack Robinson); Oliver McBurnie, David McGoldrick (Rhian Brewster)
Pelatih: Chris Wilder

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Thomas Cairney, Andre-Frank Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro, Ruben Loftus-Cheek (Mario Lemina), Ademola Lookman; Aleksandar Mitrovic
Pelatih: Scott Parker
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar