Badingah berharap bupati-wakil bupati terpilih fgur agamis

id Pilkada Gunung Kidul,Pilkada serentak 2020,Gunung Kidul,Bupati Gunung Kidul

Badingah berharap bupati-wakil bupati terpilih fgur agamis

Bupati Gunung Kidul Badingah mencoblos bupati dan wakil bupati di TPS 04 Purbosari. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah mengharapkan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2020  merupakan figur yang visioner, agamis, dan mempunyai jaringan luas.

"Kami berharap bupati dan wakil bupati terpilih seorang visioner, agamis, dan jaringannya luas sehingga dapat meneruskan perjuangan saya dalam mengentaskan kemiskinan, menurunkan pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Badingah usai mencoblos di TPS 09 Purbosari Kapanewon Wonosari, Gunung Kidul, Rabu.

Ia berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020 sangat tinggi. Hal ini  menunjukan tingkat keberhasilan dalam penyelenggaraan pilkada. "Keberhasilan penyelenggaraan pilkada salah satunya bisa dilihat dari tingkat partipasipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya ," kata dia.

Badingah menginginkan pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan sehat serta tidak ada klaster penyebaran COVID-19 dari pemilihan bupati dan wakil bupati. "Kami berharap pilkada 2020  diberi kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan mudah-mudahan masyarakat aman, damai dan tenteram, dan nanti akan terpilih bupati dan wakil bupati yang baik bagi Gunung Kidul," harap Badingah.

Seperti diketahui, peserta Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Gunung Kidul ada empat pasangan, yakni Nomor 1 adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi, Nomor 2 Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi, Nomor 3 Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi, dan Nomor 4 Sunaryanta-Heri Susanto.