Polbangtan YoMa bersama BPPSDMP siap publikasikan capaian kerja Kementan

id polbangtan yoma,kementan

Polbangtan YoMa bersama BPPSDMP siap publikasikan capaian kerja Kementan

Badan PPSDMP Kementan mengadakan Rapat Konsolidasi dan Strategi Publikasi Informasi Pertanian tahun 2021 secara virtual (HO-Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) bersama Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) siap mempublikasikan capaian kerja Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal itu terungkap dalam Rapat Konsolidasi dan Strategi Publikasi Informasi Pertanian tahun 2021 yang diadakan Badan PPSDMP Kementan secara virtual pada Rabu (20/1).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Badan PPSDMP Siti Munifah dan diikuti oleh pegawai pengelola humas/pranata humas/penanggung jawab berita dari 27 unit kerja.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi publikasi capaian kinerja Kementan, khususnya Badan PPSDMP melalui pemberitaan dan mengevaluasi kinerja publikasi tahun 2020.

Kepala Badan PPSDMP Dedi Nursyamsi melalui Siti Munifah mengimbau kepada seluruh pelaksana kegiatan kehumasan dan pemberitaan pada unit kerja agar mampu bersinergi dengan semua bagian demi terpublikasikannya capaian kerja program Kementan yang dilaksanakan oleh masing-masing unit kerja.

"Sebagai pelaksana kegiatan kehumasan dan pemberitaan harus mampu menjalin kerja sama dengan setiap bagian, agar arus informasi di unit kerja lancar dan dapat diinformasikan ke khalayak luas," katanya pada saat membuka acara.

Pada tahun 2020, Badan PPSDMP berhasil menjadi satuan kerja teraktif lingkup Kementan dalam kegiatan pemberitaan capaian kerja. Harapannya pada tahun 2021, Badan PPSDMP dapat mempertahankan predikat tersebut dengan menggencarkan kuantitas dan meningkatkan kualitas pemberitaan mengenai capaian kinerja Kementan.

"Upaya tersebut dilakukan demi terciptanya keterbukaan informasi antara lembaga dengan publiknya," kata dia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan keterbukaan informasi menjadi bagian penting dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas.

"Hal itu sekaligus tolak ukur dalam menjaga ritme kerja para pegawainya," kata SYL saat menerima penghargaan Kementerian Terbaik peringkat 1 kategori pengelola informasi dan komunikasi tahun 2020 yang diberikan oleh Komisi Informasi Publik (KIP).

Dalam rangka menyukseskan target capaian tersebut, Polbangtan YoMa berkomitmen untuk turut andil menyebarluaskan capaian positif program-program Kementan yang diselenggarakan di lingkup Polbangtan YoMa.

Tercatat pada tahun 2020, Polbangtan YoMa berkontribusi menyebarluaskan sebanyak 196 link berita, dan mengunggah 39 vlog informasi pertanian.

Upaya penderasan informasi tersebut akan terus ditingkatkan pada tahun 2021 agar capaian kinerja Kementan terpublikasikan dengan baik kepada khalayak luas.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar