Serena lolos dari ujian berat di perempat final

id tenis,grand slam,australian open,serena williams,simona halep

Serena lolos dari ujian berat di perempat final

Petenis AS Serena Williams beraksi di babak ketiga kejuaraan tenis Australia Terbuka melawan petenis Rusia Anastasia Potapova di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (12/2/2021). REUTERS/Loren Elliott/WSJ/djo (REUTERS/LOREN ELLIOTT)

Jakarta (ANTARA) - Simona Halep menjadi ujian terbesar yang harus dihadapi Serena Williams di babak perempat final Australian Open sebelum akhirnya lolos menuju babak empat besar untuk kesembilan kalinya di Melbourne

Petenis berusia 39 tahun itu berhadapan langsung dengan unggulan kedua itu selama 80 menit di Rod Laver Arena, dan berakhir dengan mencatatkan kemenangan 6-3, 6-3.

"Menurut saya ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan di turnamen ini. Saya tahu harus melawan petenis nomor dua dunia, saya harus menjadi lebih baik dan saya bisa melakukannya, saya bersemangat," kata Serena selepas pertandingan, seperti dilansir Reuters, Selasa.

Unggulan ke-10 itu bermain dengan melepaskan pukulan forehand keras dan aktif bergerak di sekitar lapangan.

Serena selalu unggul pada set pertama, tetapi perlu menggali lebih dalam untuk merebut kembali momentum setelah Halep unggul 3-1 pada set kedua.

Aksi penentuan terjadi ketika Serena mematahkan servis dan unggul 4-3, melalui reli 13 pukulan yang mengesankan.

Tujuh menit kemudian, dia mengakhiri pertandingan dengan pukulan forehand kuat, mengantarnya pada pertemuan semifinal melawan unggulan ketiga asal Jepang Naomi Osaka.

"Saya merasa ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melakukan yang terbaik di Grand Slam pertama tahun ini," ujar Serena.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar