Wolves bawa Sheffield United terdegradasi ke divisi kedua

id liga inggris,sheffield united,wolverhampton,willian jose

Wolves bawa Sheffield United terdegradasi ke divisi kedua

Gelandang Sheffield United Oliver Norwood tampak kecewa setelah kalah melawan Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (17/4/2021) waktu setempat, yang memastikan mereka terdegradasi ke kasta kedua. (ANTARA/REUTERS/POOL/Geoff Caddick)

Gol tunggal Willian Jose untuk Wolverhampton yang gagal dibalas oleh Sheffield United ...
Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton mengirim Sheffield United terdegradasi ke divisi kedua setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Molineux, Minggu dini hari WIB.

Gol tunggal Willian Jose untuk Wolverhampton yang gagal dibalas oleh Sheffield United membuat tim juru kunci itu tak mampu menambah 13 poin yang sudah mereka kumpulkan.

Sheffield butuh 19 poin untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi, tetapi mereka hanya memiliki enam pertandingan sisa musim ini sehingga tidak mungkin mengejar jarak tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Berbagi poin, perburuan empat besar Everton dan Tottenham terhambat

Dengan kepastian tersebut, Sheffield berbagi tempat dengan Derby County dan Huddersfield Town sebagai tim-tim yang tercepat terdegradasi dari Liga Premier hanya setelah menjalani 32 pertandingan.

Sementara bagi Wolves, kemenangan itu tak mengubah posisi mereka pada urutan ke-12 dengan koleksi 41 poin.

Tren buruk yang dialami Sheffield dengan hanya meraih dua poin dari 17 pertandingan pertamanya musim ini jelas menjadi faktor penting runtuhnya tim yang sempat menjadi kejutan musim lalu itu.

Baca juga: David Moyes siap membawa West Ham ke Liga Champions

Chris Wilder, pelatih yang membawa Sheffield promosi dari kasta ketiga ke Liga Premier hanya dalam tiga musim, sudah mengundurkan diri karena hasil buruk itu pertengahan Maret lalu.

Sheffield kini hanya akan berusaha meninggalkan Liga Premier dengan mengoptimalkan enam pertandingan sisa.

Sabtu pekan depan, Sheffield akan menjamu tim lain yang masih terancam terdegradasi, Brighton & Hove Albion, di Bramall Lane.

Sehari setelah itu, Wolverhampton menjamu tim terancam degradasi lainnya, Burnley, di Molineux.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024