DPD PAN Kulon Progo bantu Ponpes Muhammadiyah Kokap-Girimulyo

id DPD PAN Kulon Progo,Fraksi PAN,Kulon Progo

DPD PAN Kulon Progo bantu Ponpes Muhammadiyah Kokap-Girimulyo

Anggota DPD PAN Kulon Progo memberikan bantuan kepada Ponpes Muhammadiyah Girimulyo. (Foto ANTARA/HO-Ponimin Budi Hartono)

Kulon Progo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberi bantuan kepada Pondok Pesantren Muhammadiyah Kokap dan Girimulyo supaya pengurus dapat merayakan lebaran pada masa pandemi COVID-19 ini.

"Pada masa pandami COVID-19 ini, pondok pesantren juga membutuhkan bantuan supaya dapat bertahan," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulon Progo Ponimin Budi Hartono di Kulon Progo, Jumat.

Ia mengatakan dalam rangka menyambut Lebaran 1442 Hijriah yang jatuh pada 13 Mei 2021, DPD PAN Kulon Progo mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk "Semerak Ramadhan DPD PAN: PAN Manfaat Untuk Semua".

Kegiatan yang DPD PAN Kulon Progo, yakni pembagian takjil yang dilakukan di Alun-alun Wates, silaturahmin ke pendiri PAN yang ada di Kulon Progo, roadshow ke dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Muhammadiyah Kokap dan Girimulyo, dan akan ditutup dengan pengajian bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah bermasa keluarga besar PAN pada Minggu (9/5).

"Pada penutupan nanti ada kegiatan buka bersama, pengajian dan pemberian bingkisan DPD PAN kepada pengurus PAN se Kulon Progo,"  kata Ponimin Budi Hartono.

Ia mengatakan DPD PAN juga memerintahkan anggota DPRD Kulon Progo dari Fraksi Partai Amanat Nasional untuk melakukan buka persama di setiap daerah pemilihan masing-masing. Mereka diwajibkan memberikan bingkisan kepada pengurus PAN hingga tingkat ranting dan masyarakat sekitar.  PAN Kulon Progo ini memiliki basis massa yang kuat hingga akar rumput. Sehingga DPD PAN akan berjuang untuk kemaslahatan bersama.

Mereka adalah penggerak utama dan yang membesarkan PAN Kulon Progo. Sehingga sudah sewajarnya, anggota Fraksi PAN di DPRD Kulon Progo memberikan bingkisan kepada akar rumput yang membesarkan mereka dan berjuang saat Pemilihan Legislatif 2019 lalu. 

"Kami mengintruksikan anggota Fraksi PAN di DPRD Kulon Progo menyediakan minimal 100 bingkisan bagi pengurus partai tingkat ranting dan masyarakat. Kami juga meminta mereka melakukan buka bersama pengurus partai tingkat bawah dalam rangka menjalin komunikasi," katanya.

Bendara DPD PAN Kulon Progo Priyo Santoso mengatakan DPD PAN Kulon Progo juga akan membagikan 100 bikisan kepada pengurus partai PAN Kulon Progo. "Bingkisan akan kami bagikan pada saat penutupan "Semerak Ramadhan DPD PAN: PAN Manfaat Untuk Semua"," kata Priyo.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar