PAN Kulon Progo bagikan 5.000 masker ke organisasi sayap partai

id DPD PAN Kulon Progo,Masker,COVID-19,Kulon Progo,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavir

PAN Kulon Progo bagikan 5.000 masker ke organisasi sayap partai

DPD PAN Kulon Progo membagikan 5.000 masker dan ratusan paket sembako. (ANTARA/HO/Priyo Santoso)

12 cabang PAN dan organisasi sayap partai juga telah berjuang terlibat mensosialisasikan kepada masyarakat supaya ikut mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19.
Kulon Progo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, membagikan 5.000 masker dan ratusan paket sembako kepada 12 cabang dan organisasi sayap PAN di wilayah ini dalam rangka membantu penanganan COVID-19.

Ketua DPD PAN Kulon Progo Ponimin Budi Hartono di Kulon Progo, Kamis, mengatakan DPD PAN Kulon Progo melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka ikut membantu penanganan pandemi COVID-19.

"Kegiatan yang kami lakukan, yakni pembagian masker kepada cabang dan organisasi sayap partai serta beberapa kelompok masyarakat dalam rangka mendukung penanganan COVID-19 di Kulon Progo," kata Ponimin.

Baca juga: DPRD Kulon Progo desak pemkab membuat skema pelaksanaan program JPS

Ia mengatakan pembagian masker yang berjumlah 5.000 dan ratusan paket sembako ini difokuskan kepada 12 cabang PAN se Kulon Progo dan tiga organisasi sayap partai yaitu Simpatik, BM PAN dan PUAN Kulon Progo.

"Kami menyadari mereka adalah bagian dari masyarakat Kulon Progo yang terkena dampak dengan adanya pandemi COVID-19. Mereka juga menjadi perhatian kami sebagai pengurus partai, tanpa mereka PAN Kulon Progo tidak akan menjadi partai sayang besar," katanya.

Ponimin mengatakan 12 cabang PAN dan organisasi sayap partai juga telah berjuang terlibat mensosialisasikan kepada masyarakat supaya ikut mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19.

"Mereka adalah kepanjangan tangan kami di masyarakat, yang ikut terlibat dalam penanganan COVID-19 di masyarakat, meski mereka juga menjadi korban pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: 81.458 pelanggan PLN di Kulon Progo peroleh keringanan pembayaran

Sementara itu, Koordinator aksi pembagian masker DPD PAN Kulon Progo Priyo Santoso mengatakan alasan pilihan membagikan masker kepada kader dan organisasi sayap partai, dalam rangka memberikan edukasi betapa pentingnya pemakaian alat ini di saat pandemi seperti sekarang ini.

"Selain itu juga untuk mempercepat imbauan pemerintah kepada masyarakat bisa mendapatkan APK masker secara gratis," katanya

Priyo mengatakan pembagian masker dan paket sembako dilakukan dari rumah ke rumah karena menghindari kerumunan massa atau pertemuan yang lebih besar seperti imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun secara simbolis pemberian sembako beserta masker dilakukan di Panti Muhammadiyah Kartawiryo Wates .

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi sayap partai dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya.