Nishikori pamit dari Toronto Masters karena cedera bahu

id Kei Nishikori,ATP Masters 1000,Toronto Masters

Nishikori pamit dari Toronto Masters karena cedera bahu

Petenis Jepang Kei Nishikori melambai ke arah penonton setelah mengalahkan Miomir Kecmanovic di babak kedua Toronto Masters yang berlangsung di Aviva Centre, Toronto, Kanada, pada 10 Agustus 2021. ANTARA/REUTERS/Dan Hamilton-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Kei Nishikori menambah daftar nama yang mengundurkan diri dari turnamen ATP Masters 1000 di Toronto karena cedera bahu.

Nishikori, finalis di lapangan keras turnamen Kanada tersebut pada 2016, dijadwalkan menghadapi unggulan ketujuh Hubert Hurkacz dari Polandia dalam pertandingan putaran kedua pada Rabu, tetapi ia terpaksa mengundurkan diri karena mengeluh nyeri bahu kanan.

"Saya kecewa mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk mundur dari pertandingan hari ini. Bahu kanan saya sangat sakit setelah lama bermain tenis dan saya tidak ingin mengambil risiko cedera lebih lanjut," ujar Nishikori dikutip dari Reuters, Kamis.

"Saya sekarang akan fokus untuk sehat dan kembali ke lapangan lagi," tambahnya. 



Dengan demikian, Hurkacz mendapatkan kemenangan walkover ke babak ketiga, dan selanjutnya akan menghadapi petenis Georgia Nikoloz Basilashvili.

Pengunduran diri Nishikori yang tiba-tiba itu menyusul mundurnya petenis peringkat empat dunia Rafa Nadal pada Selasa (10/8) lalu karena rasa sakit yang ia rasakan terus menerus di bagian kaki kirinya akibat cedera.

Cedera tersebut membuat juara Grand Slam 20 kali itu absen dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo tahun ini, serta membuat dia secara mengejutkan tersingkir pada babak ketiga di Washington Open pekan lalu.