Ruud Gullit harap AC Milan bisa juarai Liga Italia musim ini

id Ruud Gullit,AC Milan,Liga Italia

Ruud Gullit harap AC Milan bisa juarai Liga Italia musim ini

Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie dari AC Milan sedang beraksi dengan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Serie A Juventus melawan AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). REUTERS/Massimo Pinca/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain AC Milan Ruud Gullit berharap bekas klubnya itu bisa menjuarai gelaran Liga Italia musim ini

"Ini sangat awal musim ini, tapi saya pikitr Inter, Juventus, Napoli dan Milan bisa memenangkan gelar. Tentu saja, saya harap Milan akan memenangkan itu," ungkap Gullit dikutip dari football-italia, Selasa.

Selanjutnya mantan pemain asal Belanda itu mengatakan AC Milan beruntung ketika bisa mencetak dua gol saat berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions.

Gullit menilai Milan sudah tahu bagaimana cara untuk bermain di Liga Champions dan percaya jika Rossonerri punya kesempatan untuk melaju lebih jauh lagi.

"Saya menyaksikan laga melawan Liverpool, mereka menderita dan mereka sedikit beruntung untuk mencetak dua gol.

"Bagaimanapun, ini penting untuk mengerti bagaimana bermain di Liga Champions, jadi saya percaya pertandingan ini akan membantu Milan untuk melangkah maju," terang Gullit.



Selanjutnya Gullit menilai saat ini Milan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena klub tersebut memiliki masalah ketika Silvio Berlusconi pergi.

Hal itu menurut Gullit membuat Milan memiliki beberapa masalah, namun saat ini ia memandang bekas klubnya tersebut sudah berada di jalur yang tepat.

"Milan saat ini lebih baik dibanding beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki beberapa masalah sejak kepergian Berlusconi, akhirnya, mereka berada di jalur yang tepat," ujar Gullit.

Ruud Gullit tercatat pernah bergabung dengan AC Milan dari PSV Eindhoven pada tahun 1987 hingga 1994 dan tercatat berhasil menorehkan 171 penampilan serta mencetak 56 gol.

Selama membela AC Milan, tercatat Gullit berhasil membawa Rossonerri menjuarai dua Liga Champions dan tiga Liga Italia.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021