Lomba lari Sangi Run memperingati Sangiran sebagai Warisan Dunia

id sangiran,situs sangiran,sangi run

Lomba lari Sangi Run memperingati Sangiran sebagai Warisan Dunia

Lomba lari Sangi Run: 25K Night Trail 2021 (Antara/@sangirun.official)

Jakarta (ANTARA) - Lomba lari Sangi Run: 25K Night Trail 2021 akan digelar pada 20-21 November mendatang sebagai ajang olahraga yang dipadukan dengan budaya dan teknologi dalam rangka peringatan 25 tahun ditetapkannya Situs Cagar Budaya Sangiran sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Menurut siaran pers penyelenggara, Selasa, Sangi Run Night Trail 2021 akan berlangsung pada tanggal 20-21 November 2021 dengan melibatkan 25 pelari dari komunitas elit trail dan 75 peserta umum, termasuk influencer dan selebriti, yang akan berlari melintasi lingkungan alami di dekat situs Sangiran di Sragen, Jawa Tengah, sepanjang 25 kilometer dengan instalasi cahaya di beberapa titik.

Selain berlari di malam hari, Sangi Run Night Trail 2021 juga menyuguhkan forest video mapping yang dihiasi obor dan cheers zone berupa penampilan kesenian dari desa-desa di sekitar Situs Sangiran.

Tidak hanya bertujuan untuk memperingati 25 tahun Situs Sangiran sebagai Warisan Dunia, kegiatan ini juga bermaksud untuk mengenalkan kembali situs Sangiran kepada masyarakat luas dan mendorong pengembangan tujuan wisata situs purbakala Sangiran yang diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024