Wabup Sleman mendukung penguatan kelembagaan asosiasi jeep wisata Merapi

id Wabup Sleman ,Jip wisata Merapi ,Jeep wisata Merapi ,Lava tour merapi ,Volcano tour merapi ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Wabup Sleman mendukung penguatan kelembagaan asosiasi jeep wisata Merapi

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Foto ANTARA/HO-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman.

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa mendukung adanya penguatan kelembagaan bagi Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM)  untuk mewujudkan wisata jeep yang aman (zero accident).

"Langkah AJWLM yang saat ini tengah melakukan penguatan kelembagaan dengan membentuk Dewan Pengawas, Anggaran Dasar dan Anggaran Ruma Tangga merupakan salah satu upaya yang perlu diapresiasi," kata Danang Maharsa saat audiensi AJWLM bersama dengan sejumlah instansi di Ruang Tamu Bupati Sleman, Selasa.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman tentu mengapresiasi langkah AJWLM untuk mewujudkan "zero accident" dengan melakukan penguatan kelembagaan yang kemudian nantinya akan mempermudah koordinasi dengan pemerintah terkait hal apapun.

"Untuk merealisasikan upaya dalam penguatan kelembagaan ini, AJWLM perlu melakukan evaluasi dan koordinasi lebih lenjut dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), dalam hal ini Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan maupun dengan Polres Sleman agar dalam implementasinya tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dalam memberikan keamanan bagi wisatawan," katanya.

Menurut dia, penguatan kelembagaan ini tentu kembali lagi kepada kelembagaan internal.

"Pengawas internal perlu difungsikan lagi sehingga tidak hanya lingkup teknis saja namun juga bagi SDM-nya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir perwakilan dari Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Bagian Hukum Setda Sleman dan perwakilan dari Polres Sleman.

Selain arahan dari Wakil Bupati Sleman, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan koordinasi secara langsung antara AJWLM dengan perwakilan masing-masing dinas untuk menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan baik terkait teknis maupun menyangkut peningkatan kualitas SDM.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024