ITNY sematkan jaket kepada 70 mahasiswa baru

id itny

ITNY sematkan jaket kepada 70 mahasiswa baru

Penyematan jaket kepada 70 mahasiswa baru jenjang S1 Institut Teknik Nasional Yogyakarta (ITNY) (ANTARA/HO-ITNY)

Yogyakarta (ANTARA) - Institut Teknik Nasional Yogyakarta (ITNY) menyematkan jaket himpunan mahasiswa kepada 70 mahasiswa baru jenjang Strata Satu (S1) yang berlangsung di Gedung Student Center Kampus ITNY, Barbasari, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (29/12).

ITNY kembali melakukan kegiatan akademik secara langsung setelah sekitar dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Salah satu penanda kegiatan adalah penyematan jaket himpunan mahasiswa ITNY kepada 70 mahasiswa baru jenjang S1.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III ITNY Dr Hill Gendoet Hartono MT sebagai pemateri orientasi kampus.

Selain itu, Kampus ITNY pada akhir tahun 2021 juga telah mendapatkan SK dari Dikti untuk membuka Program Magister. Dengan lulusan-lulusan yang sudah diakui kualitasnya jika terjun di lapangan, maka pihak kampus yakin program magister ITNY akan bisa merebut hati para mahasiswa yang ingin mendalami ilmu geologi.

Dr Hill Gendoet Hartono mengatakan ITNY merupakan salah satu kampus penghasil geolog-geolog andal di Indonesia. Kampus yang terletak di bilangan Babarsari, Yogyakarta ini tidak hentinya menghasilkan putra-putri terbaik bagi industri pertambangan di Tanah Air.

"Keunggulan magister kita adalah kegunungapian, yaitu kaitannya dengan penelitian yang ada dengan gunung api dan itu terkait dengan energi terbarukan yaitu energi panas bumi, energi mineral yang dihasilkan oleh kegiatan atau erupsi gunung api," katanya. 

Ia mengharapkan melalui program magister di kampus ITNY dengan keunggulan spesifikasi penelitian terkait gunung api, akan memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa ini.

"Indonesia terkenal dengan rangkaian cincin gunung api atau yang terkenal dengan istilah 'ring of fire'," katanya.