PT KAI apresiasi wisata kuliner KA

id KAI,INKA,wisata kuliner konsep KA,wisata madiun,kota madiun,madiun,jatim,pemkot Madiun,jalan bogowonto madiun

PT KAI apresiasi wisata kuliner KA

Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa (depan tengah) didampingi jajaran PT KAI dan PT INKA meninjau pembangunan wisata kuliner berkonsep kereta api (KA) di Jalan Bogowonto Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (9/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)

Madiun (ANTARA) - Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa mengapresiasi pembangunan wisata kuliner berkonsep kereta api (KA) di Jalan Bogowonto Kota Madiun, Jawa Timur yang saat ini sedang digarap bersama oleh Pemkot Madiun, PT INKA (Persero), dan KAI.

Menurut dia, konsep tersebut sebelumnya belum ada. Sehingga dipastikan akan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

"Kereta api untuk kuliner ini inovasi yang bagus. Belum ada, kita perlu bangga dan bersyukur," ujar Hadis dalam kunjungannya di Madiun, Senin.

Di sela kunjungan kerjanya ke PT INKA (Persero) di Kota Madiun, Hadis Surya menyempatkan diri meninjau kawasan pembangunan proyek tersebut di Jalan Bogowonto Kota Madiun.

Pihaknya optimistis kawasan Bogowonto akan memberikan dampak positif untuk masyarakat Kota Madiun ke depannya.

"Inilah produk anak bangsa yang diwakili PT INKA. Ke depan, ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya Kota Madiun," kata Hadis.

Pemerintah Kota Madiun saat ini sedang membangun kawasan wisata kuliner berkonsep KA di Jalan Bogowonto. Pembangunan tersebut melibatkan PT INKA dan PT KAI. Dimana, PT INKA bertugas menyediakan gerbong dan KAI bagian pemanfaatan rel lama di jalaur tersebut.

Kawasan itu nantinya akan menyajikan wisata kuliner dengan nuansa berbeda. Keberadaannya diharapkan semakin memperkaya pilihan tempat menarik di Kota Madiun yang dapat dikunjungi sebagai upaya pengembangan sektor pariwisata, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024