515 peserta ikuti audisi Jogja Gelut Day#1

id jogja,gelut

515 peserta ikuti audisi Jogja Gelut Day#1

Panitia Jogja Gelut Day#1 (ANTARA/HO-JGD)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 515 peserta akan mengikuti tahap audisi Mixed Martial Arts (MMA) Fighting Championship bertajuk Jogja Gelut Day#1 di Yogyakarta pada tanggal 10-12 Juni 2022.

Sebelumnya akan digelar pula pelatihan wasit dan juri MMA yang diikuti 30 pegiat MMA di Yogyakarta. Pelatihan wasit dan juri sendiri akan diisi oleh narasumber yang merupakan atlet dan juri nasional di antaranya Yohan Mulia Legowo dan Abro Fernandes.

Jogja Gelut Day#1 diinisiasi oleh pegiat industri kreatif dan musisi Erix Soekamti bersama rekan-rekan Jogja MMA.

"Jogja Gelut Day#1 merupakan sebuah event yang disiapkan menjadi wadah bagi para remaja khususnya serta pecinta olahraga bela diri pada umumnya untuk berekspresi serta menyalurkan energi positifnya di tempat yang benar dengan regulasi serta mekanisme yang tepat," kata Erix di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan keresahan terhadap meningkatnya angka kejahatan jalanan yang didominasi oleh anak-anak muda atau remaja di Yogyakarta akhir-akhir ini sehingga berdampak pada berbagai sektor menjadi salah satu alasan tercetusnya ide menggelar Jogja Gelut Day#1.

Jogja Gelut Daya dengan visi utamanya melahirkan atlet-atlet MMA Yogyakarta yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional juga mengemban misi memutus regenerasi aksi kejahatan jalanan.

"Dengan demikian, kenyamanan masyarakat khususnya di Yogyakarta kembali seperti sedia kala dan sektor-sektor ekonomi bergerak normal kembali terlebih memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di era "new normal" ini," katanya.

Jogja Gelut Day#1 akan melewati 3 tahap selama gelaran bulan Juni 2022, yaitu audisi, semifinal, dan final. Konsep "sport tourism" dan "sport entertainment" akan dihadirkan pada tahapsemifinal dan final dengan menggandeng pegiat wisata, musisi, dan UMKM di Yogyakarta sehingga event ini dapat dinikmati serta berdampak positif di masyarakat.

"Jogja Gelut Day sangat membuka diri berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki visi misi yang sama serta semangat untuk menghadirkan kenyamanan di Yogyakarta. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Jogja Gelut Day#1," katanya.