Zia debut di dunia musik lewat "Mantan Temanku"

id Zia, melly goeslaw

Zia debut di dunia musik lewat "Mantan Temanku"

Zia dan Melly Goeslaw dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo wanita Zia debut di industri musik Indonesia dengan membawakan lagu "Mantan Temanku" ciptaan musikus kondang Melly Goeslaw.

"Aku merasa semua ini adalah anugerah. Dari dapat kesempatan dan privilese ini pun anugerah buat aku sehingga harus aku maksimalkan ini. Aku didampingi orang-orang luar biasa dan rendah hati (untuk debut ini)," kata Zia dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Lagu karya Melly Goeslaw itu juga semakin terdengar syahdu dengan tangan dingin Anto Hoed sebagai arranger dan mixer musiknya.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 17 tahun itu menuturkan bahwa ia mengemas single perdananya dengan musik bernuansa pop-ballad. Untuk lagunya sendiri, Zia mengatakan temanya berangkat dari cinta.

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada mantan temannya hanya karena tidak sengaja saling bersentuhan tangan," kata gadis bernama lengkap Andi Azlia Shabirah Labitta Sinjaya itu.

Selain itu, Zia mengatakan proses latihan (workshop) hingga pengerjaan lagu memakan waktu dua bulan.

"Untuk belajar teknik vokal, tante Rieka Roeslan sebagai vocal director sangat membantu Zia banget," kata Zia.

Bicara soal pengalaman berkesan, Zia menambahkan, "Kalau pengalaman yang paling berkesan, pertama kali denger sample lagunya tuh aku langsung suka. Rasanya kayak campur aduk, terharu, senang, sampai aku nangis dengar lagunya."
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024