Sandiaga Uno sebut Tjahjo Kumolo panutan dalam berpolitik

id tjahjo kumolo,menparektaf,sandiaga Uno

Sandiaga Uno sebut Tjahjo Kumolo panutan dalam berpolitik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore.  ANTARA/Luqman Hakim

Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menganggap mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, sebagai panutannya dalam berpolitik.

"Beliau adalah sahabat sekaligus panutan dalam berpolitik," ujar dia, seusai menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, Jumat sore.



"Hari ini adalah hari yang penuh dengan duka cita karena kita kehilangan sahabat kita Bapak Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo," kata dia.

Selain sebagai politisi senior, menurut dia, politikus PDI Perjuangan itu dikenal sebagai sosok yang terus mengabarkan inovasi dalam menata birokrasi di Indonesia.
"Terus mengedepankan terobosan-terobosan reformasi birokrasi," ujar dia.



Dalam kesempatan itu dia mendoakan agar mendiang husnul khotimah. "Kami mendoakan agar beliau diterima di sisi terbaik Allah SWT dan juga keluarganya diberikan kekuatan, ketabahan, dan tentunya kesabaran dalam menghadapi ujian ini," ucap dia.

Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat pukul 11.10 WIB, setelah dirawat secara intensif di rumah sakii itu sejak pertengahan Juni 2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga Uno anggap Tjahjo Kumolo panutan dalam berpolitik