Pemandu wisata dilatih biar canggih

id blk wonosobo, pelaku wisata

Pemandu wisata dilatih biar canggih

Para pelaku wisata mengikuti kegiatan "tour guide" yang diselenggarakan BLK Kabupaten Wonosobo. ANTARA/HO - Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo.

Wonosobo (ANTARA) - Balai latihan Kerja (BLK) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menggelar  pelatihan pemandu wisata atau tour guide untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Kawasan Margomarem, Kabupaten Wonosobo.

Kepala BLK Wonosobo Wahid Hasyim dalam keterangan pers di Wonosobo, Selasa, mengatakan ke depannya para pelaku wisata tersebut akan mengelola Kawasan Telaga Menjer dan sekitarnya sebagai daya pembangkit ekosistem pariwisata Kabupaten Wonosobo.

Ia menyampaikan pelatihan pemandu wisata dipilih agar SDM Mergomarem mampu dan mahir memberikan pemanduan wisata di kawasan tersebut sesuai dengan kode etik pemanduan wisata yang ada.

Wahid berharap Kawasan Mergomarem nantinya bisa lebih populer dan dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun luar Wonosobo.

"Dipilih tour guide saya berharap pelaku wisata yang diberikan pelatihan akan mampu dan mahir memberikan pemanduan wisata pada kawasan tersebut dan Wonosobo pada umumnya," kata Wahid Hasyim.