BLK Komunitas dongkrak kompetensi SDM kebutuhan pasar

id Kemnaker ,BLK komunitas,menaker,ida fauziyah,kompetensi sdm

BLK Komunitas dongkrak kompetensi SDM kebutuhan pasar

Menaker Ida Fauziyah memberikan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan BLK Komunitas, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (4/12/2023) malam. (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengharapkan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dapat meningkatkan kompetensi dan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Semoga dengan adanya BLK Komunitas dapat memberikan bekal keterampilan teknis produksi atau keahlian vokasi sesuai yang dibutuhkan oleh pasar kerja," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan BLK Komunitas, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (4/12) malam, Menaker Ida Fauziyah mengatakan dari perspektif ketenagakerjaan, penguatan pelatihan vokasi mendapatkan perhatian sebagai implementasi orientasi demand driven dalam merespon angkatan kerja di berbagai sektor industri maupun jasa, serta pasar kerja global yang semakin kompetitif.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemnaker terus tingkatkan produktivitas SDM berbasis komunitas