Pemerintah, kata Wapres, bangun SDM terampil lewat BLK Komunitas

id Blk komunitas,Ketenagakerjaan,Kemnaker,wapres

Pemerintah, kata Wapres, bangun SDM terampil lewat BLK Komunitas

Wapres KH Ma'ruf Amin (tengah) dan Menaker Ida Fauziyah (kanan) usai peresmian 525 BLK Komunitas dan Festival Kemandirian BLK Komunitas 2024 di Pondok Pesantren Daarul Archam, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (7/3). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk membangun sumber daya manusia (SDM) terampil salah satunya melalui pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

"Dari BLK Komunitas diharapkan akan lahir masyarakat yang mandiri sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan daerah di mana BLK Komunitas itu berdiri," ucap Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Wapres Ma’ruf menyampaikan itu seusai meresmikan 525 BLK Komunitas dan Festival Kemandirian BLK Komunitas 2024 di Pondok Pesantren Daarul Archam, Desa Tanjakan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (7/3).

Wapres Ma'ruf Amin menuturkan pembangunan BLK Komunitas merupakan bagian penting dari tujuan pemerintah dalam membangun kemandirian dengan meningkatkan SDM.

"Supaya menjadi negara yang maju kuncinya ada pada SDM yang terampil," kata Wapres.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: Pemerintah berkomitmen bangun SDM terampil lewat BLK Komunitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024