Elektabilitas Prabowo selalu unggul di survei

id Skala Survei Indonesia,Survei Elektabilitas Capres,Prabowo Subianto

Elektabilitas Prabowo selalu unggul di survei

Hasil survei Skala Survei Indonesia pada tanggal 3 sampai 12 Juli 2022 tentang elektabilitas calon presiden. ANTARA/HO-Skala Survei Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Hasil survei dari Skala Survei Indonesia (SSI) menunjukkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto unggul dalam perolehan elektabilitas sebagai calon presiden dibandingkan sembilan nama lainnya dengan capaian 25,08 persen.

"Dalam survei Skala Survei Indonesia (SSI) yang dilakukan pada rentang waktu 3 sampai 12 Juli 2022, Prabowo Subianto masih memimpin rute kontestasi," kata Direktur Eksekutif SSI Abdul Hakim dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Hakim memaparkan di bawah Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 20,83 persen, disusul oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 20,75 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 5,92 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan 3,33 persen.

Berikutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh elektabilitas sebesar 2,67 persen, Menteri BUMN Erick Thohir dengan 2,50 persen, Ketua DPR RI Puan Maharani dengan 1,17 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan 0,50 persen, dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto 0,42 persen.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024