Diluncurkan, vokasi SMK berbasis "teaching factory"

id astra honda motor,pendidikan vokasi,vokasi ahm

Diluncurkan, vokasi SMK berbasis "teaching factory"

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kedua dari kiri) pada peresmian SMK Bina Mandiri, Bekasi, Jawa Barat, sebagai Tefa, Selasa (2/8/2022). ANTARA/HO-AHM

Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) merilis program pendidikan vokasi dengan konsep Teaching Factory (Tefa) untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) bekerja sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS).

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program vokasi berbasis Tefa ini dikembangkan dalam upaya membawa suasana industri ke sekolah (SMK) agar para peserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan teknikal mereka dalam suasana dan standar kerja industri yang sesungguhnya.

"Sesuai semangat Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, kami berusaha membekali para peserta didik dengan pengalaman mendalam sesuai dengan praktik profesional yang ada di industri sepeda motor," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Konsep Tefa yang dikembangkan AHM bersama dealer utama ini membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa SMK terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja profesional dalam layanan purnajual kepada konsumen.

SMK Bina Mandiri, Bekasi terpilih sebagai sekolah mitra binaan pertama yang menerapkan konsep Tefa, sekaligus menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purnajual sepeda motor dan menjadi Pos AHASS Tefa dengan pendampingan dari AHASS yang ditunjuk AHM

Muhibuddin menjelaskan vokasi berkonsep Tefa ini hadir di sekolah SMK Mitra Binaan AHM memiliki status grade A+ dan menjadi tempat uji kompetensi (TUK).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Astra Honda rilis program vokasi SMK berbasis "teaching factory"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024