Pengembangan wisata sejarah dapat dukungan

id Wisata sejarah,Maha Vihara Maitreya,Kuil Shri Mariamman,Maria Annai Velangkanni,Rumah Tjong A Fie ,Masjid Raya Al Mashun

Pengembangan wisata sejarah dapat dukungan

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan peserta wisata reli di Masjid Al Osmani dibangun pada 1854, Medan, Sabtu (23/7/2022). (Dok ANTARA)

Medan (ANTARA) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Haris Kelana Damanik, mendukung langkah pemerintah kota dalam mengembangkan berbagai potensi wisata sejarah di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Keinginan saudara Wali Kota Medan menjadikan destinasi wisata sejarah patut kita dukung, karena Kota Medan memang memiliki potensi yang cukup besar," ujar Haris di Medan, Minggu.

Untuk itu, terang dia, Pemkot Medan melalui OPD terkait diminta berinovasi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.

Sedikitnya ada lima destinasi wisata sejarah di Kota Medan, yakni Maha Vihara Maitreya merupakan wihara terbesar di Asia Tenggara, dan Kuil Shri Mariamman adalah kuil Hindu tertua dibangun 1884.





 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024