Pimpinan Satuan Karya Pariwisata Sleman mengunjungi perkemahan di Babel

id Pinsaka Pariwisata Sleman ,Peran Saka Nasional ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Pimpinan Satuan Karya Pariwisata Sleman mengunjungi perkemahan di Babel

Rombongan Pinsaka Pariwisata Kabupaten Sleman melakukan kunjungan di ajang Peran Saka Nasional Tahun 2022 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Depati Amir, Belitung. ANTARA/HO-Pinsaka Pariwisata Sleman

Sleman (ANTARA) - Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengunjungi Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional 2022 di Bumi Perkemahan Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Peran Saka Nasional 2022 ini berlangsung dari 2 hingga 9 Oktober. Kami berkunjung ke ajang Peran Saka selama dua hari yakni pada 6 dan 7 Oktober 2022," kata Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Sleman Ishadi Zayid melalui pesan tertulis diterima di Sleman, Jumat.

Menurut dia, tujuan kunjungan ke penyelenggaraan Peran Saka Nasional 2022 adalah dalam rangka penyiapan Kabupaten Sleman sebagai penyelenggara Perkemahan Bhakti Saka Pariwisata #3 Tingkat Cabang tahun 2023.

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk bertemu dengan panitia Peran Saka Nasional Tahun 2022 guna berdiskusi terkait penyelenggaraan Peran Saka Nasional sekaligus konsep pengembangan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Ia mengatakan dalam rangkaian kunjungan tersebut, rombongan Pinsaka Pariwisata Sleman mengunjungi beberapa lokasi penting yang menjadi lokasi kegiatan Peran Saka 2022.

"Lokasi yang kami kunjungi di antaranya Main Camp di Bumi Perkemahan Depati Amir dan sub-sub camp yang menjadi tempat kegiatan terinci oleh masing-masing saka," katanya.

Ishadi Zayid yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman tersebut berharap dengan kunjungan ini, pihaknya dapat belajar terkait persiapan dan penyelenggaraan perkemahan.

"Dengan demikian nantinya penyelenggaraan Perkemahan Bhakti Saka Pariwisata Tingkat Cabang di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan baik dan berkualitas," katanya.

Rombongan Pinsaka Pariwisata Kabupaten Sleman terdiri atas 12 orang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Sleman Ishadi Zayid.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024