Wapres RI kunjungi Benteng Vredeburg Yogyakarta

id Wapres Ma'ruf Amin

Wapres RI kunjungi Benteng Vredeburg Yogyakarta

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat mengunjungi Museum Benteng Vredeburg di Yogyakarta, Selasa (25/10/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Museum Benteng Vredeburg yang terletak di seberang Istana Kepresidenan Yogyakarta, di sela kunjungan kerja hari kedua di kota tersebut, Selasa.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, sembari berolahraga jalan santai, Wapres dan istri ditemani Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Suharja, melihat sejumlah area benteng yang memiliki total luas total kurang lebih 46.574 m persegi.

Wapres dan istri juga masuk ke dua Ruang Diorama yang menampilkan cerita sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan di wilayah Yogyakarta serta mendengarkan penjelasan mengenai gedung serta berbagai cagar budaya dan diorama.

Menurut penuturan Suharja, Wapres sangat mengapresiasi kehadiran museum sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda.

“Alhamdulillah beliau sangat peduli terhadap peran museum karena beliau berkenan berkunjung ke Benteng Vredeburg Yogyakarta dan mengapresiasi museum sebagai (sarana) pendidikan karakter bagi generasi muda,” katanya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma'ruf kunjungi Museum Benteng Vredeburg di Yogyakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024