BRI resmi jadi BO Valas pemerintah

id PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),BRI,Bank Rakyat Indonesia,BO Valas,Bank Operasional Valuta Asing

BRI resmi jadi BO Valas pemerintah

Dokumentasi. Tangkapan layar Dirut BRI Sunarso dalam Konferensi Pers, Senin (25/4/2022). (ANTARA/Sanya Dinda)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk resmi menjadi Bank Operasional Valuta Asing (BO Valas) pemerintah, setelah menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam penyaluran dana SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Valuta Asing melalui Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN).

Adapun, dalam keterangan resmi perseroan yang diterima di Jakarta, Senin, BRI tercatat sebagai bank BUMN pertama di Indonesia yang menjalankan BO Valas, dan resmi menjadi mitra perbankan yang memberikan layanan secara menyeluruh termasuk menyalurkan dana APBN kepada satuan kerja (satker) pemerintah di luar negeri.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan penggunaan BO Valas dapat mengakselerasi transaksi satuan kerja (satker) pemerintah ke luar negeri, dan dapat mendukung efisiensi biaya transfer dari setiap transaksi pemerintah yang dilakukan.

“Dengan dukungan lebih dari 1.000 bank koresponden di seluruh dunia, BRI yakin dapat menghadirkan pelayanan yang unggul dengan berbagai kemudahan,” kata Sunarso.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BRI resmi jadi Bank Operasional Valas pemerintah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024