Wabup Bantul : Klinik Pratama permudah masyarakat peroleh pertolongan

id Klinik Pratama ,Rawat Inap ,Pemkab Bantul

Wabup Bantul : Klinik Pratama permudah masyarakat peroleh pertolongan

Pemberian vitamin kepada anak pada acara Peresmian Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah di Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Selasa (15/11/2022) (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Wakil Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Joko Purnomo berharap keberadaan Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah yang dibangun di wilayah Imogiri dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan percepatan pertolongan bidang kesehatan.

"Kami sangat berharap dengan dibukanya Klinik Pratama Rawat Inap ini akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan percepatan pertolongan," kata Joko Purnomo saat peresmian Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah di Bantul, Selasa.

Ia mengatakan, apalagi setiap rumah sakit yang didirikan Muhammadiyah, termasuk Klinik Pratama di Bantul ini sudah disiapkan dokter-dokter yang andal, dokter yang spesialis, perawat perawat yang terdidik, petugas medis yang sangat baik.

"Sehingga tentunya di saat yang sangat baik ini keberadaan Klinik Pratama dapat memberikan andil dan kontribusi besar terhadap terwujudnya percepatan Bantul yang Projotamansari, Sejahtera, Demokratis, dan Agamis," katanya.

Wabup Bantul juga mengingatkan semboyan di Muhammadiyah, yaitu Hidup Hidupilah Muhammadiyah, dan Jangan Hidup di Muhammadiyah, dan dibuktikan saat ini, persyarikatan ini bisa berkiprah tidak hanya terbaik di dunia pendidikan, tapi di dunia kesehatan.

"Kami harap ke pak camat untuk bisa disampaikan kepada warga di Imogiri dan sekitarnya bahwa Klinik Pratama ini dipersiapkan untuk memberikan pelayanan pertolongan kepada masyarakat kita di wilayah Kabupaten Bantul," katanya.

Sementara itu, Anggota PP Muhammadiyah yang juga dokter RS PKU Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman mengatakan, soft launching Klinik Pratama Rawat Inap ini dalam rangka memberikan cakupan layanan kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat Imogiri khususnya dan Bantul pada umumnya.

"Bahkan karena lokasi di jalur wisata (Jalan Imogiri Timur), harapannya bisa membantu wilayah Yogyakarta yang dikenal sebagai tempat wisata," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dalam bentuk klinik rawat inap ini masuk kategori Klinik Pratama dan dipersiapkan untuk menuju rumah Sakit Tipe D di Bantul.

"Jadi saat ini ada pelayanan umum, pelayanan kebidanan, pelayanan gigi dan laboratorium, semua memenuhi kriteria untuk Klinik Pratama, siapapun yang datang akan kita usahakan diberi pelayanan terbaik sebagaimana spirit PKU, yaitu Penolong Kesengsaraan Umum," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024