PPNI RSUD Bantul menggelar muskom wujudkan masyarakat sehat

id Muskom PPNI,RSUD Bantul ,Masyarakat sehat dan hebat

PPNI RSUD Bantul menggelar muskom wujudkan masyarakat sehat

Musyawarah Komisariat (Muskom) Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD Panembahan Senopati Bantul, DIY, Kamis (24/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar musyawarah komisariat (muskom) untuk memperkuat komitmen mewujudkan masyarakat Bantul sehat dan hebat.

Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul Rian Laksita dalam keterangan tertulis pada acara muskom di Bantul, Kamis, mengatakan sebagaimana yang tertera dalam AD/ART PPNI, bahwa pembentukan pengurus DPK dilakukan melalui muskom.

"Dengan mengusung tema yang sama dengan Musda (Musyawarah Daerah) PPNI Bantul yaitu 'Perawat Bersama Rakyat Menuju Bantul Sehat dan Hebat', organisasi PPNI berharap mampu memberikan manfaat lebih lagi untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Menurut dia, para perawat yang menjadi pengurus DPK PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul ketika nanti sudah dilantik sebagai pengurus periode selanjutnya harus menjalankan program dengan sebaik-baiknya.

"Untuk memastikan bahwa dengan program-program itu semakin banyak perawat dan masyarakat yang terbantu. Khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan perawatan kesehatan yang profesional," katanya.

Dia mengatakan walaupun masih pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat dan perjuangan perawat sebagai garda terdepan dalam mewujudkan masyarakat sehat.

Bersama dengan organisasi profesi lain saling bahu-membahu, baik dalam lingkup kerja di pelayanan kesehatan maupun di masyarakat secara langsung.

"Memang seharusnya semua lini harus sama-sama berjuang untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Tidak hanya terbatas pada satu organisasi profesi, melainkan harus bersatu padu antara masyarakat dan juga organisasi profesi serta pemerintah," katanya.

Agenda Muskom DPK PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul sebagai tindak lanjut atas pelaksanaan Musda PPNI Bantul pada Juli lalu ini diikuti 50 utusan dan peninjau dari seluruh anggota PPNI di lingkungan DPK PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul.

"Dengan terselenggaranya Muskom DPK PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul ini, semoga peran perawat yang ada di lingkungan RSUD semakin terlihat dan mampu menjadi bagian dari sejarah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022